Peristiwa Daerah

Pemkot Kediri dan Kejari Kota Kediri Terus Menjalin Kerjasama yang Baik

Senin, 22 Juli 2019 - 17:59 | 29.78k
Walikota hadiri syukuran hari bakti adyaksa (FOTO: Pemkot Kediri for TIMES Indonesia)
Walikota hadiri syukuran hari bakti adyaksa (FOTO: Pemkot Kediri for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, KEDIRI – Wali kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berharap, Pemerintah Kota Kediri dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri dapat terus menjalin kerjasama yang baik untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu diungkapkan Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan dalam acara syukuran dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa ke-59, Senin (22/7/2019) bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Pria yang akrab disapa Mas Abu ini mengungkapkan bahwa Pemerintah Kota Kediri telah bekerjasama dengan Kejaksaan Negeri Kota Kediri. Yakni dengan membentuk Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Dimana Pemerintah Kota Kediri melakukan konsultasi dengan TP4D sehingga pembangunan berjalan lancar.

Pemkot-Kediri-a.jpg

"Karena perintah dari Bapak Presiden untuk lonjakan ekonomi, IPM yang bagus dan pembangunan infrastruktur berjalan lancar. Alhamdulillah TP4D berjalan baik sehingga pembangunan berjalan lancar," ujarnya.

Selain itu, Mas Abu juga menambahkan bila saat ini Pemerintah Kota Kediri tengah menggerakkan smart city. Pemerintah Kota Kediri mendapat pendampingan dari Tim Smart City Indonesia. Nantinya semua data akan terkoneksi. Tujuannya agar pelayanan kepada masyarakat lebih baik. Serta bisa menaikkan level smart city.

Pemkot-Kediri-b.jpg

"Kebetulan dari Menkominfo menyarankan Kejaksaan, Pengadilan, TNI, dan Kepolisian harus satu atap dan data se-Indonesia. Tentu ini kita akan rekonsiliasi. Ending-nya adalah layanan prima untuk masyarakat," imbuhnya.

Dalam kesempatan Walikota Kediri juga memberikan apresiasi kepada pelayanan yang dimiliki oleh Kejaksaan Negeri Kota Kediri. "Saya lihat di Kejaksaan juga ada PTSP nya. Semoga kejaksaan bisa melayani dengan prima dan lebih baik lagi bagi masyarakat dan pencari keadilan," pungkasnya.

Pemkot-Kediri-c.jpg

Kegiatan ini juga diisi dengan penampilan Tari Kembang Abang dari Sanggar Budaya Nusantara dan penampilan Kediri Youth Voice. Terakhir acara ini ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Martini yang diberikan kepada Walikota Kediri, pegawai tertua dan pegawai termuda di Kejaksaan Negeri Kota Kediri.

Hadir dalam kegiatan ini Forkopimda Kota Kediri, Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu, Kepala Bank Jatim Cabang Kediri Widyanayati, perwakilan Bank Indonesia Kediri, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri dan lurah se-Kota Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Kediri

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES