Politik

25 Calon Anggota DPRD Kota Blitar akan Segera Dilantik 

Senin, 22 Juli 2019 - 16:34 | 129.67k
Hernawan Miftakhul Habib Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis Berkas Penetapan Perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kota Blitar kepada Perwakilan Partai Politik, Senin ( 22/7/2019). (FOTO: Sholeh TIMES Indonesia)
Hernawan Miftakhul Habib Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis Berkas Penetapan Perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kota Blitar kepada Perwakilan Partai Politik, Senin ( 22/7/2019). (FOTO: Sholeh TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Sebanyak 25 Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Blitar akan segera dilantik pada Bulan Agustus mendatang. Hal ini berdasarkan Hasil Rapat Pleno Penetapan Perolehan kursi dan calon terpilih Anggota DPRD Kota Blitar dalam Pemilu Tahun 2019, Senin (22/7/2019).

 "Alhamdulillah, berjalan lancar dan semua saksi baik dari parpol dan Bawaslu semua bisa menerima," ungkap Hernawan Miftakhul Habib Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis.

Hasil Rapat Pleno tersebut kata pria yang akrab disapa Habib ini, selanjutnya akan dilakukan pengusulan calon tersebut kepada Gubernur melalui Wali Kota untuk nanti akan dilakukan pelantikan.

"Pengusulan setelah rapat ini. Sedangkan pelantikan akan dilakukan pada akhir bulan Agustus mendatang," tambahnya.

Habib menegaskan, proses Pemilu di Kota Blitar lancar, karena tidak aduan dari parpol baik DPR RI, DPR Provinsi dan DPRD ke Mahkamah Konstitusi.

"Hanya saja, Rapat Pleno Penetapan kita tertunda karena instruksi dari KPU RI. Namun, hari ini telah kita laksanakan penetapan," sambung Habib.

Di Kota Blitar ada 25 Calon DPRD yang terdiri dari 3 Dapil yakni Blitar kota 1 ada 7 kursi, Blitar kota 2 ada 9 kursi dan Blitar Kota 3  ada 9 kursi. Jadi total ada 25 kursi DPRD Kota Blitar.

"PDI Perjuangan mendapat 10 kursi, PKB mendapat 4 kursi, Gerindra 2 kursi, PKS 1 kursi, PPP 3 kursi, Demokrat 2 kursi, Golkar 2 kursi dan Hanura 1 kursi," jelas Hernawan Miftakhul Habib Komisioner KPU Kota Blitar Divisi Teknis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES