Ketahanan Informasi

Tiga Personil Polres Malang Terjaring Sidak Propam

Tiga Personil Polres Malang Terjaring Sidak Propam Personil Polres Malang saat terjaring sidak propam. (Foto : Humas Polres Malang for TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 16:26

TIMESINDONESIA, MALANG – Sebanyak tiga personil Polres Malang terjaring sidak Penegakan Ketertiban dan Kedisplinan yang dilakukan Propam, di depan pintu Mako Polres Malang di Kepanjen, Kabupaten Malang, Senin (22/7/2019).

"Sidak Penegakan, Ketertiban dan Kedisplinan yang dilakukan petugas Sipropam ini dilaksanakan secara periodik, sebagaimana penjabaran program 77 Unggul yang dicanangkan Bapak Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung," ujar Kasubag Humas Polres Malang, AKP Ainun Djariyah, kepada TIMES Indonesia.

Sedangkan sasaran dari sidak tersebut kata dia, yakni personil Polres Malang dalam hal ini berstatus ASN maupun kepolisian yang melakukan pelanggaran kedisiplinan.

"Sedangkan pemeriksaan yang dilakukan seperti surat nyata diri dan kelengkapan kendaraan anggota Polres Malang. Baik itu kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi," ungkapnya.

Dalam sidak tersebut kata mantan Kapolsek Pakisaji ini, terdapat dua personel tidak membawa surat nyata diri dan satu personil tidak membawa Surat Izin Mengemudi (SIM).

"Bagi yang melanggar, maka akan mendapatkan hukuman disiplin," kata Perwira Pertama (Pama) dengan tiga balok di pundaknya ini.

Dalam penegakan Kedisplinan itu, kata dia, personil yang melanggar diberi hukuman salah satunya push up dan dicatat pelanggarannya oleh petugas Sipropam Polres Malang.

"Sebagai petugas kepolisian, tentunya harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat," tuturnya. Melalui sidak yang dilakukan Propam ini dia berharap kedepannya personil Polres Malang semakin disiplin dan tidak melakukan pelanggaran.(*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration