Indonesia Positif

Tinjau Lokasi TMMD 105, Dandim 0825 Banyuwangi: Ini Pengabdian Mahakarya

Senin, 22 Juli 2019 - 16:20 | 102.27k
Dandim TNI 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto kunjungi lokasi TMMD 105. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Dandim TNI 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto kunjungi lokasi TMMD 105. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGITMMD 105 membangun desa merupakan sebuah mahakarya TNI dalam wujud pengabdian terhadap NKRI. Hal tersebut disampaikan Komandan Satuan TNI 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto, dalam kedatangannya di lapangan meninjau kegiatan TMMD 105, Senin (22/7/2019).

Saat meninjau langsung ke lokasi TMMD, Dandim terlihat berkomunikasi dengan sejumlah warga dan memberikan arahan kepada Satgas yang sedang bertugas dilapangan.

“TNI Manunggal Membangun Desa ini bertujuan untuk menyongsong kesejahteraan bagi kehidupan rakyat. Selesaikan dengan sempurna, karena ini merupakan sebuah mahakarya dalam wujud pengabdian terhadap Negara," katanya.

Dandim-TNI-0825-Banyuwangi-b.jpg

Lebih lanjut dikatakan, bahwa TMMD kali ini diselenggarakan oleh Kodim 0825 Banyuwangi dengan target meliputi sasaran fisik maupun sasaran nonfisik. Sebagai salah satu wujud bakti TNI dengan segenap komponen lainnya secara terpadu maupun berkesinambungan dalam upaya akselerasi pembangunan di daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga langsung membantu proses fondasi jembatan maupun proses pengecatan tembok tempat ibadah.

"Kegiatan ini merupakan program terpadu lintas sektoral antara instansi di daerah sehingga pelaksanaanya dapat tercapai sesuai rencana pembangunan pemerintah melalui proses perencanaan secara integral dan komperhensif dengan sistem Bottom Up Planing," katanya.

Dengan terwujudnya kerjasama dan koordinasi yang baik antara Instansi di daerah serta partisipasi aktif masyarakat, tentunya dapat mendorong tercapainya TMMD 105 Banyuwangi yang berdaya guna dan berhasil guna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES