Ketahanan Informasi

Berkat TMMD 105, Jalan Lintas Ekonomi Penghubung Dua Desa Segera Terwujud

Berkat TMMD 105, Jalan Lintas Ekonomi Penghubung Dua Desa Segera Terwujud Warga Desa Setail dan Desa Dasri mulai menggunakan akses jalan program TMMD. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 15:47

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Sebuah jalan makadam sepanjang 1.120 meter yang merupakan sasaran fisik utama TMMD 105 Kodim 0825 Banyuwangi bakal rampung sebentar lagi. Impian warga memiliki akses jalan penghubung roda ekonomi antara Desa Setail Genteng dan Desa Dasri Tegalsari bakal terwujud, Senin (22/7/2019).

Kebahagiaan tampak diraut wajah Subari, warga Desa Dasri RT. 01 RW.01 Kecamatan Tegalsari. Hal itu seiring dengan program TMMD yang berjalan di lingkungannya dan kini sudah memasuki setengah perjalanan dan sudah menunjukan hasilnya secara nyata.

“Kebahagiaan keluarga kami juga terasa dengan hadirnya bapak-bapak TNI Satgas TMMD. Impian kami yang sudah lama untuk merasakan jalan bagus akhirnya terwujud," kata Subari, salah satu warga penerima program RTLH TMMD 105 tersebut.

TMMD-b.jpg

Rasa terimakasihnya telah tersampaikan langsung kepada Komandan Satuan TNI 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto. Kesempatan itu datang pada saat Dandim meninjau lokasi pengecoran jalan penghubung dua desa tersebut. Ahmad sempat bersalaman dan berbincang-bincang dengan Dandim tersebut.

"Terus kita pacu dan kita pantau. Yang terpenting spiritual dan moral pasukan harus tetap terjaga. Komitmen pengabdian wajib menjadi prioritas utama kita," kata Dandim 0825 Banyuwangi.

Berbagai kendala, lanjut Dandim, yang ada di lapangan sejauh ini berhasil diselesaikan. Misalnya masalah teknis saat proses pengadukan material cor, belt penghubung mesin penggerak dengan tabung lepas. Kondisi ini membuat beberapa personel TNI berusaha segera memasangkan belt sebagai mana mestinya.

"Kita sudah siap menghadapi situasi apapun dan bagaimanapun dilapangan. Dengan berbagai cara akan kami atasi dengan cepat. Tak ada akar rotanpun jadi, itu semboyan kami untuk mensiasati gangguan atau hambatan dalam pekerjaan TMMD 105 Banyuwangi ini," katanya. (*)

Jurnalis : Agung Sedana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Loading...
Registration