Peristiwa - Daerah

Lagi, Anjing Liar Makan Domba Milik Warga di Probolinggo

Lagi, Anjing Liar Makan Domba Milik Warga di Probolinggo Kondisi domba setelah mdimakan aning liar, di Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 13:56

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, kembali dibuat resah, karena ulah anjing liar yang memangsa domba milik warga. Seperti biasa anjing tersebut memakan domba itu dengan melukai bagian perut dan memakan isi perut domba tersebut.

Warga menduga, yang memakan domba itu adalah anjing jadi-jadian, ada yang menyebutnya hewan Gugur atau anjing liar. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (20/7/2019) dinihari. Kejadian ini merupakan kali pertama di Desa Sumberejo.

Informasi yang dihimpun, ada empat domba yang dimakannya. Tiga domba mengalami luka parah, satu domba mati. Lukanya rata-rata di perut bagian bawah. Anjing tersebut memakannya di kandang domba, yaitu milik Sutrisno satu ekor, warga Dusun Matikan. Kemudian tiga ekor lainnya milik Asia, di Dusun Kejawan, Desa Sumberrejo.

Asia mengungkapkan, dari tiga ekor domba miliknya yang digigit oleh anjing liar itu, satu diantara mati karena mengalami luka yang cukup parah, dan dua lainnya tergeletak lemas dan tak bisa berdiri, karena bannyak mengeluarkan darah.

Menurutnya, pertama kali ia menemukan domba peliharaannya tergeletak tak berdaya, pada saat ia hendak memberikan pakan sapinya, yang satu kandang dengan dombanya.

“Nah saat itulah saya kaget melihat ketiga kambing tergeletak, dan satu domba mati dengan luka parah di bagian perutnya, langsung saya berteriak. Dan ternyata ada tetangga juga mengalami hal serupa, katanya sempat melihat anjing buas itu yang memakan anjingnya,” tutur Asia, Senin (22/7/2019).

Ia meyakini hewan peliharaannya itu digigit oleh anjing jadi-jadian atau gugur. Pasalnya, ada bekas gigitan dan cakaran anjing liar di bagian perut bawah domba. Kejadian seperti ini kali pertama, dan sering terjadi di Kabupaten Probolinggo. (*)

Jurnalis : Dicko W
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Probolinggo

Komentar

Loading...
Registration