Indonesia Positif

Satgas TMMD 105 Banyuwangi Tetap Berkomitmen Meski Terpapar Sang Surya

Senin, 22 Juli 2019 - 13:34 | 71.91k
Suasana TMMD 105 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Suasana TMMD 105 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Komitmen membangun desa tetap terjalin dari tim Satgas TMMD 105 Banyuwangi, meskipun pekerjaan berat mereka lalui dibawah sengatan matahari. Cuaca panas tak lekas menjadi penghalang pengabdian para prajurit TNI ini, Senin (22/7/2019).

Panasnya matahari terasa membakar kulit, siang itu ditengah jalan yang hampir jadi. Nampak wajah kusut letih para prajurit TNI. Jari jemari kekar memegang peralatan demi membangun negeri.

Dari sebuah warung penjual kopi, sayup-sayup terdengar suara seorang ibu menyemangati anggota TNI. Dengan menggendong bayi, sang ibu bermimpi, kelak agar anaknya bisa menjadi bagian dari TNI ini.

"Semoga nanti, anak ini bisa menjadi harapan negeri. Layaknya parajurit TNI ini," kata Rosmala.

Layaknya air dimusim kering, hembusan angin sepoi siang ini terasa seperti surga dimusim kemarau. Tetesan keringat mengalir dari pelipis kiri, terusap jemari kasar berbalut dengan debu dan pasir.

Semangat semakin terpacu kala Komandan Satuan TNI 0825 Banyuwangi, Letkol Inf Ruli Nuryanto datang membawa kabar gembira. Seakan tak percaya, mereka mendengar kabar, bahwa TMMD Banyuwangi telah berkabar baik disetiap media yang ada.

Setiap anggota, telah berperan aktif dan mengisi kemerdekaan Indonesia dengan cara tersendiri sebagai tentara pelindung Bangsa. Tak kenal lelah sebelum apa yang direncanakan rampung, begitulah kata Letkol Ruli.

"TNI merupakan warga negara Indonesia. Dalam mengisi kemerdekaan, tidak mengenal pangkat, jabatan, umur maupun status sosial. TMMD 105 Banyuwangi ini adalah salah satu cara kami membangun Ibu Pertiwi," katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES