Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Pendidikan

Sambal Bawang Wujudkan Mimpi Fitroh, Mahasiswa UWG Malang

Sambal Bawang Wujudkan Mimpi Fitroh, Mahasiswa UWG Malang Fitroh Irawati pamerkan sambal dan nugget produknya. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 09:20

TIMESINDONESIA, MALANG – Fitroh Irawati mahasiswa UWG Malang yang mendapatkan hibah dana Dirjen Belmawa Kemenristek dikti melalui program KBMI (Kompetisi Bisnis Mahasiswa  Indonesia).

Dengan dana hibah itu kini Fitroh mengembangkan bisnis 'Dapur Fitroh'. Salah satu produknya yang laris manis adalah Sambal Bawang Ikan Asin Bader. Produk itu sudah go publik melalui Tokopedia.

Ia mengisahkan jiwa wirausahanya sudah ada sejak masih dibangku sekolah, dan mulai serius mengasah jiwa wirausahanya sejak semester 1 dengan mengelola kantin di fakultas Hukum UWG.

Berbagai jenis kue basah hasil olahan tangannya disukai para dosen dan kawan mahasiswa. Ia juga rajin mempromosikan produk mahasiswanya ke sesama kolega di lingkungan kampus.

Fitroh pun tak menyia-nyiakan masa KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) dengan membawa serta produk olahannya untuk dijual. Begitu juga saat mendengar ada program KBMI, ia langsung ikut membuat proposal.

"Pada waktu KPM (Kuliah Pengabdian Masyarakat) produk ini juga sudah saya perkenalkan kepada masyarakat. Kemudian saya angkat untuk ikut KBMI dengan judul Fitroh Sambal Bawang Ikan Asin Bader dibawah bimbingan M Ramadana Alfarisi, SSos, MSi. Saya ingin punya Dapur Fitroh sebesar Sambal Bu Rudy Surabaya," harapnya.

Gadis asal Lampung ini bercita-cita ingin mengajak ayahnya pindah ke Malang serta membawa adiknya untuk kuliah di UWG Malang.

Diketahui tahun 2019 ini UWG Malang meloloskan dua mahasiswanya dalam program KBMI, yaitu Fitroh Irawati dengan Fitroh Sambal Bawang Ikan Asin Bader dan Peci P'Rama (Peternak Kelinci Pedaging Rumahan). (*)

Jurnalis : Santoso (CR-058)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration