Ketahanan Informasi

ACT Jatim Gelar Bazar Amal untuk Bantu Korban Gempa Halmahera Selatan

ACT Jatim Gelar Bazar Amal untuk Bantu Korban Gempa Halmahera Selatan Lewat bazar amal, ACT Jatim dan MRI Surabaya menggalang donasi untuk warga terdampak gempa bumi di Halmahera Selatan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 08:43

TIMESINDONESIA, SURABAYAACT Jatim bersama Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Surabaya melakukan aksi kepedulian untuk warga terdampak gempa Halmahera Selatan, Minggu (21/7). Aksi yang dilakukan antara lain bazar amal yang digelar bersamaan dengan kegiatan Car Free Day (CFD) di lingkungan Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. 

Antusiasme masyarakat Surabaya terlihat dari banyaknya pengunjung di lapak yang digelar. Amini, salah satu pengunjung, begitu menikmati kegiatan sosial di akhir pekan tersebut. “Kami merasa senang di Minggu pagi saat jalan-jalan bersama keluarga dan anak-anak, ada kegiatan bazar untuk donasi. Selain sambil berbelanja, kami juga bisa beramal. Ini bisa menjadi contoh yang bagus buat anak-anak. Harapan kami, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa semakin banyak dilakukan,” ungkap Amini.

Lewat-bazar-amal-ACT-2.jpg

Iwan dari tim MRI Surabaya menyampaikan, bazar amal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat Surabaya terhadap masyarakat Halmahera Selatan yang dilanda bencana. “Kita tahu bencana di Halmahera Selatan masih butuh respons cepat dari berbagai elemen masyarakat. Sehingga, MRI Surabaya bersama ACT Jatim bergerak untuk menggalang bantuan bagi mereka," terang Iwan.

Lewat-bazar-amal-ACT-3.jpg

Sebelumnya, gempa bermagnitudo 7,2 mengguncang Halmahera Selatan pada Jum’at (17/7). Bupati Halmahera Selatan juga telah menetapkan status tanggap darurat penanggulangan bencana di beberapa kecamatan, usai gempa mengguncang bumi Maluku berkali-kali. ACT juga telah mengirimkan bantuan dan relawan untuk menanggapi situasi darurat yang sedang terjadi. 

Kepala Cabang ACT Jatim Wahyu Sulistianto Putro berharap semakin banyak aksi sosial seperti ini. "Aksi sosial seperti ini harus semakin diperluas agar dapat membantu masyarakat yang sedang dilanda bencana. Kali ini, hasil dari aksi kepedulian akan disalurkan untuk korban bencana di Halmahera Selatan," ujarnya. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration