Indonesia Positif

Kampus STIKI Malang Dapat Hibah Transfer Kredit, Tiga Mahasiswa Bersiap ke HBNU Korea

Senin, 22 Juli 2019 - 08:14 | 54.07k
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Kemenristekdikti memberikan kesempatan seluruh Universitas di Indonesia untuk mengikuti program transfer kredit. STIKI Malang sendiri berpartisipasi dalam program nasional ini berhasil memperoleh hibah.

Melalui pendanaan hibah ini, kampus akan mengirimkan 3 mahasiswa ke Hanbat National University (HBNU) Korea. 3 mahasiswa tersebut adalah Agnes Nola Sekar Kinasih dan Nataniel David Tektanto dari jurusan Informatika serta Dean Putri Firza dari manajemen informatika.

3 mahasiswa ini akan mendapatkan kredit dari jurusan Computer Engineering di HBNU selama 1 semester di musim gugur 2019. Meskipun partisipasi mereka dalam program ini didanai hibah, 3 mahasiswa ini sangat antusias saat mengikuti program tranfer kredit ini.

Kredit yang para mahasiswa ini dapatkan dari kampus HBNU juga sudah disetujui oleh STIKI Malang sehingga nantinya mereka akan tetap lulus sesuai dengan waktu yang seharusnya, yakni 4 tahun atau 8 semester. Hibah ini merupakan program tahunan untuk mendukung program internasionalisasi perguruan tinggi di Indonesia.

Program ini juga merupakan salah satu faktor penting pendukung pertukaran mahasiswa dan untuk pengembangan kerjasama antar kampus di Indonesia dengan kampus luar negeri. Selain itu, program ini juga memberikan kesempatan para mahasiswa untuk memperluas wawasan, perspektif dan juga menambah pengalaman berinteraksi dengan sesama mahasiswa maupun komunitas di luar negeri.

Mereka juga memiliki kesempatan untuk mengembangkan hard skill dan soft skill: memperluas dan juga mempererat jaringan dan kolaborasi; memahami perbedaan socio-cultural differences dan juga terus melakukan pengembangan kepribadian. Nantinya mereka diharapkan mendapatkan kesempatan belajar yang berdampak positif baik di bidang pembelajaran dan juga pengembangan nasional di abad ke-21 ini.

Sementara itu Wakil PUKET III Bidang Kemahasiwaan, Sugeng Widodo, S.Kom., M.Kom mengatakan, support Kampus ELANG merupakan bukti bahwa kebijakan institusi berpihak pada pengembangan mahasiswa. Mahasiswa di-support untuk bisa berkreasi, mewujudkan mimpi-mimpi tanpa batas, dan bisa mengoptimalkan talenta-talenta mereka. STIKI Malang memberikan support dan terlibat langsung dalam membangun karakter mahasiswa untuk bisa bersaing.

“Semua lini kami support, baik bidang Akademik, orahraga, kegiatan ilmiah, dan semua kegiatan yang positif dalam pengembangan soft skill maupun hardskill mahasiswa. Kalian sudah terjun, maka jangan tanggung-tanggung raihlah mimpi kalian dan siap bersaing dalam dunia Revolusi Industri 4.0,” kata Sugeng, Wakil PUKET III Bidang Kemahasiwaan STIKI Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES