Peristiwa - Daerah

Calon Kepala Desa di Gresik Komitmen Ciptakan Pilkades Damai

Calon Kepala Desa di Gresik Komitmen Ciptakan Pilkades Damai Calon kepala desa di Kabupaten Gresik saat deklarasi Pilkades damai di Pendapa Kecamatan Dukun. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 12:35

TIMESINDONESIA, GRESIKCalon kepala desa di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, komitmen ciptakan Pilkades damai. Mereka membacakan deklarasi kemudian membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen. 

Seperti yang terjadi di Kecamatan Dukun, puluhan calon kades mengikuti deklarasi Pilkades damai di pendapa kecamatan, Senin (22/7/2019) siang. Tepat tanggal 31 Juli mendatang, Pilkades serentak akan dilaksanakan. Pemkab mendata ada 256 desa yang melaksanakan Pilkades serentak.

deklarasi-Pilkades-damai-b.jpg

"Saya meminta warga masyarakat untuk ikut partisipasi dengan menyalurkan hak pilihnya," kata Bupati Sambari Halim Radianto baru baru ini.

Bupati menjelaskan, hal yang paling penting bagi masyarakat adalah menjaga kondusifvtas dan kerukunan antar sesama. Terutama menjelang pilkades dan pasca Pilkades mendatang.

"Meskipun berbeda pilihan, tapi saya harap seluruh warga masyarakat, terutama para tim sukses masing-masing calon kades (kepala desa) untuk menjaga kondusifitas dan keamanan daerahnya masing-masing," pintanya.

deklarasi-Pilkades-damai-c.jpg

Sementara itu, Camat Dukun Fattah Hadi mengungkapkan jika ide melaksanakan deklarasi damai ini untuk memberikan dampak positif agar Pilkades serentak bisa berlangsung aman dan damai. Selain calon kades, tambah Fattah pihaknya juga menggandeng tim sukses, panitia pemilihan, muspika, tokoh masyarakat serta ulama setempat untuk deklarasi.

"Kami berharap, kegiatan ini bisa menciptakan suasana adem yang berimbas pada pelaksanaan Pilkades damai," harapnya.

deklarasi-Pilkades-damai-d.jpg

Fattah mengatakan, pelaksaan Pilkades kali ini harus berkualitas. Sebab, tambah dia, Pilkades yang adil dan damai akan melahirkan pemimpin yang bisa membangun desa sesuai visi Pemkab Gresik 

"Kemudian menciptakan pilkades di wilayah Dukun terlaksana dengan aman tertib dan sukses serta menghasilkan pemimpin di desa. Bisa membangun desanya masing-masing yang satu visi dengan Pemkab," imbuh Fattah usai memimpin deklarasi yang dilakukan calon kepala desa di Gresik. (*)

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Gresik

Komentar

Loading...
Registration