Peristiwa - Daerah

HUT ke-11 KLU, Bupati Najmul Akhyar: Kita Yakin Mampu Bangkit Membangun Lagi

HUT ke-11 KLU, Bupati Najmul Akhyar: Kita Yakin Mampu Bangkit Membangun Lagi Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar saat menjadi Inspektur upacara peringatan HUT ke-11 Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (21/7/2019). (Foto: HumasPro KLU)
Senin, 22 Juli 2019 - 12:28

TIMESINDONESIA, MATARAMBupati Lombok Utara Najmul Akhyar menyerukan semangat optimisme untuk kembali bangkit pada momen puncak peringatan HUT ke-11 KLU (Kabupaten Lombok Utara), Nusa Tenggara Barat.

“Kita yakin dengan spirit dan optimisme kolektif, kita mampu bangkit membangun kembali tatanan yang telah terkoyak. Dengan mengetuk pintu langit dengan ikhtiar dan doa agar terbuka pintu kemudahan di bumi,” kata Najmul Akhyar, dalam sambutan upacara peringatan HUT KLU di lapangan Tioq Tataq Tunaq, Minggu (21/7/2019).

Bupati Najmul mengatakan bahwa, mulai dari fase tanggap darurat, fase transisi pemulihan hingga fase rehab rekon saat ini, pemerintah daerah senantiasa bekerja mencari terobosan dan solusi yang nyata. Perlahan kian tampak adanya perubahan perbaikan atau pembangunan infrastruktur maupun pemulihan psikososial masyarakat.

“Kita menyadari suatu bencana tak dapat ditolak, tak kuasa dihindari, dan bencana yang mengoyak merupakan ujian dan teguran untuk lebih baik dan berkah menuju Lombok Utara yang unggul pada masa mendatang,” ucapnnya.

Kata Bupati, sebagaimana mandat rakyat KLU, tahun ini merupakan masa bakti keempat dirinya bersama Wabup Sarifudin. Diakuinya masih ada banyak dinamika mengiringi perkhidmatan kepemimpinannya ini.Edisi-Senin-siang-22-Juli-2019-Dlombok-nyar.jpgMeskipun telah diterpa bencana gempa, bupati sangat yakin bahwa KLU kini telah bangkit kembali. Bahkan terus menorehkan pencapaian-pencapaian yang baik serta menumbuhkan optimisme untuk terus berkembang.

“Meskipun kita ketahui, masih terdapat permasalahan yang menuntut atensi untuk kita selesaikan secara kolektif. Dinamika perjalanan dari sebuah daerah otonom yang baru berkembang. Fenomena seperti ini tidak saja terjadi di Lombok Utara, tetapi juga dalam skala provinsi bahkan skala nasional,” kata Najmul Akhyar. 

Sebagai informasi, upacara peringatan HUT ke-11 KLU selain dihadiri langsung oleh Bupati Lombok Utara  Najmul Akhyar  turut pula hadir Kepala Biro Pemerintahan Setda NTB, H. Irnadi Kusuma, Wakapolda NTB, Brigjen Pol. Drs. Tajuddin, Kapolres Lotara AKBP Herman Suryono SIK. Bupati KLU Pertama H. Djohan Sjamsu,  Ketua DPRD KLU H. Burhan M Nur, Sekda KLU Drs. H. Suardi, MH., Para asisten Setda KLU, dan Kepala OPD Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara.(*)

Jurnalis : Anugrah Dany Septono
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Mataram

Komentar

Loading...
Registration