Peristiwa - Daerah

Pegadaian Pacitan Kini Punya Tiga Unit Pelayanan

Pegadaian Pacitan Kini Punya Tiga Unit Pelayanan Ilustrasi - Pegadaian (FOTO: Liputan6)
Senin, 22 Juli 2019 - 12:21

TIMESINDONESIA, PACITANPegadaian sebagai salah satu Badan Usaha Milik Negara diharapkan tetap sebagai salah satu pilar atau sokoguru ekonomi yang kokoh. Untuk menjaga semangat itu, Kepala Pengelola Unit Pegadaian Pacitan, Bagus Eka menegaskan komitmennya untuk tetap pada prinsip mengatasi masalah tanpa masalah bagi masyarakat Pacitan.

"Untuk BUMN Pegadaian Insya Allah aman. Tidak termasuk BUMN yang "merah"," katanya.

Meskipun kecil, dengan Out Standing Loan Rp 17 Miliar, Unit Pacitan solid. "Meskipun akhirnya kami harus menginduk ke Ponorogo. Karena untuk mencapai pengelolaan sebuah cabang, OSL nya harus di atas Rp 70 Milliar. Itulah kira kita dipisah jadi tiga unit, Pacitan, Punung dan Tulakan," tambahnya.

Bagus-Eka.jpgPengelola Pegadaian Unit Pacitan, Bagus Eka. (FOTO: Heri Bahtiar/TIMES Indonesia)

Mengenai produk unggulan, Bagus menjelaskan, akan etap di core bussines (bisnis utama atau inti) yaitu pegadaian. "Ada memang titipan program pemerintah untuk pemberdayaan Usaha Menengah Keci dan Mikro (UMKM), tetapi tidak banyak," jelasnya.

Sementara, untuk segmen produk syariah, Unit Pacitan punya Arum Haji dan Amanah, untuk pembelian beli kendaraan.

Dengan performance dan profil perusahaan yang berbasis asset riil, fundamental ekonomi di Pegadaian dapat dipastikan kokoh dari gelembung sabun ekonomi. Bagus berharap, masyarakat beralih kemitraan finansialnya kepada Pegadaian. (*)

Jurnalis : Heri Bahtiar (MG-193)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Ponorogo

Komentar

Loading...
Registration