Peristiwa - Daerah

Peringati Hari Anak Nasional, RSSA Malang Berbagi Keceriaan bersama Pasien

Peringati Hari Anak Nasional, RSSA Malang Berbagi Keceriaan bersama Pasien Peringatan Hari Anak Nasional 2019 di RSSA Malang. (FOTO: Imadudin M/TIMES Indonesia)
Senin, 22 Juli 2019 - 12:16

TIMESINDONESIA, MALANG – Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang menggelar peringatan Hari Anak Nasional, Senin (22/7/2019). Peringatan yang berlangsung di halaman IRNA IV RSSA, Kota Malang, Jawa Timur, ini pun berlangsung cukup seru dengan berbagai kemeriahan.

Sebanyak 70 pasien anak bersama dengan komunitas anak terlihat sangat akrab. Mereka pun terlihat mengikuti berbagai kegiatan yang berlangsung bersama dengan keluarga, dokter, dan perawat RSSA.

Plt Direktur Utama RSSA Malang, Kohar Hari Santoso menyampaikan peringatan Hari Anak Nasional 2019 ini menjadi momentum untuk membangkitkan semangat pasien anak. Menurutnya, dengan adanya kegiatan yang meriah ini anak-anak bisa merasakan kegembiraan sehingga bisa membantu proses pengobatan dan penyembuhan.

"Kebersamaan dan keceriaan ini membantu proses penyembuhan anak. Kami juga memberikan banyak edukasi pada peringatan Hari Anak Nasional," kata Khohar.Edisi-Senin-22-Juli-2019-A.jpgKhohar menjelaskan edukasi yang disampaikan pada pasien anak diantara tentang kebersihan. Anak-anak diajak untuk senantiasa mencuci tangan setelah berkegiatan agar dapat terhindar dari berbagai penyakit. 

"Ini menjadi bentuk preventif yang sangat mudah dilakukan. Kami harap itu bisa ditularkan pada keluarga dan masyarakat," tambahnya.

Selain edukasi, anak-anak yang ikut pun secara bergantian menunjukkan kebolehannya diatas panggung. Mereka menampilkan kemampuannya dalam bernyanyi, menari, dan fashion show. Ada juga lomba mewarnai yang banyak diminati para peserta.

Pada peringatan Hari Anak Nasional 2019 ini, RSSA Malang juga bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya (FK UB), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Ikara, dan Sahabat Anak Kanker. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration