Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Koramil Mumbulsari Kodim 0824/Jember Ajak Pelajar Bersihkan TMP

Minggu, 21 Juli 2019 - 16:27 | 62.32k
Pelaksanaan pembersihan TMP Mumbulsari. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pelaksanaan pembersihan TMP Mumbulsari. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, JEMBER – Pada Minggu (21/7/2019) bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kecamatan Mumbulsari, Jember dilaksanakan karya bakti TNI dengan sasaran pembersihan rerumputan liar dan semak-semak yang tumbuh liar di lokasi TMP Mumbulsari.

Komandan Koramil 0824/10 Mumbulsari Lettu Cba Ainul Yaqin yang memimpin langsung karya bakti TNI tersebut menyampaikan bahwa personel yang dilibatkan adalah koramil 4 orang, dan pelajar dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam Garden School (IGS) Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, sebanyak 90 siswa.

Pembersihan-TMP-Jember.jpg

Setelah menerima materi pada masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS) kemarin adik-adik langsung diajak melaksanakan bersih-bersih TMP Mumbulsari.

Karena selama ini terlihat kurang terawat, sehingga kita laksanakan hari ini.

Sebelum melaksanakan kegiatan diambil apel oleh Lettu Cba Ainul Yaqin, disampaikan bahwa pihaknya akan membersihkan lokasi Taman Makam Pahlawan.

"Kegiatan ini sebagai bagian dari penghormatan kita, rasa terima kasih kita sebagai generasi pewaris bangsa, terhadap jasa-jasa para pahlawan kusuma bangsa yang telah rela berkorban demi kemerdekaan Indonesia," katanya.

TMP-Jember.jpg

"Kita generasi muda harus selalu ingat bahwa kita hidup sekarang tinggal menikmati kemerdekaan yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan termasuk yang dimakamkan di TMP Mumbulsari ini, untuk itu terutama kepada adik-adik pelajar, hendaknya memanfaatkan kesempatan sekolah ini  dengan sebaik-baiknya, di pundak kalianlah nantinya masa depan bangsa Indonesia, untuk itu jangan terlena di masa sekolahmu. Karena negara menantikan kiprahmu," tegas Lettu Cba Ainul Yaqin, yang selanjutnya melaksanakan pembersihan dengan sarana yang sudah dipersiapkan.

Terkait dengan kegiatan tersebut, Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar saat diwawancarai menyampaikan terima kasih kepada Koramil jajaran yang telah melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial dengan baik di wilayahnya. Seperti pembersihan TMP Mumbulsari bersama pelajar tersebut," ujarnya.

"Kita Kodim 0824 Jember memang memberikan kebebasan berkreasi kepada Koramil jajaran dalam menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial sebagai tugas pokok aparat kewilayahan. Hal tersebut tentunya disesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah dan terkoordinasi dengan pihak-pihak terkait," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES