Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Satgas TMMD Kodim Tegal Tularkan Semangat Gotong-royong pada Masyarakat Jatimulya

Minggu, 21 Juli 2019 - 12:22 | 60.30k
Anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal membantu masyarakat pasang layos. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Anggota Satgas TMMD Reguler 105 Tegal membantu masyarakat pasang layos. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, TEGAL – Satuan Tugas TMMD Kodim Tegal membangkitkan semangat gotong-royong yang mulai luntur di tengah-tengah masyarakat.

Terlihat para anggota Satgas sedang membantu mendirikan layos/tratag di salah satu rumah warga desa sasaran pembangunan, Dukuh Sigerung Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, milik Harsoyo (37) security dan pengasuh TPQ Darul Amanah yang beralamatkan di RT/RW. 01, yang hendak melaksanakan hajatan sunatan anak kedua.

Diketahui, Harsoyo merupakan satu diantara puluhan warga setempat yang rumahnya ditempati 10 anggota Satgas TMMD sekaligus, sehingga dirinya disebut sebagai orang tua asuh Satgas.

Dikatakan Kopda Joko Haryanto, anggota Satgas dari Yonif 407 Padma Kusuma, yang ikut membantu membantu mendirikan layos, bahwa sesuai pembagian tugas saat apel pagi, dirinya bersama 6 anggota lainnya mendapat tugas untuk membantu warga tersebut sampai dengan selesai.

“Kami diperintahkan Danton Satgas TMMD untuk membantu warga yang akan mempunyai hajatan, karena ini juga merupakan operasi bakti TNI di lokasi TMMD Kodim Tegal,” ungkapnya, Minggu (14/7/2019).

Sementara itu Harsoyo mengaku sangat senang dan terbantu dengan tenaga baru dari TNI  melalui TMMD Kodim Tegal yang membantu warga setempat. “Senang pak, karena biasanya butuh waktu 2 sampai 3 jam untuk mendirikan layos ini, namun hanya dalam 1 jam saja sudah bisa berdiri”. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES