Ketahanan Informasi

Pembinaan KIM Se-Kota Pasuruan Oleh Kominfo

Pembinaan KIM Se-Kota Pasuruan Oleh Kominfo Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kota Pasuruan di pendopo Kelurahan Pekuncen. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 12:11

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Diskominfo Kota Pasuruan menyelenggarakan Pembinaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) se-Kota Pasuruan hari Kamis (18/7/2019) bertempat di pendopo Kelurahan Pekuncen.

Kegiatan pembinaan ini dihadiri pengurus KIM Se- Kota Pasuruan dan dibuka oleh Plt.Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kota Pasuruan, Sugeng Winarto, MM.

Sugeng Winarto berharap pembinaan KIM ini dapat meningkatkan sinergitas antara KIM, sehingga dapat menjadi motivasi untuk memberikan informasi bagi masyarakat Kota Pasuruan.

"Peserta juga lebih mengetahui cara pembuatan berita yang baik, bahkan lebih cepat dalam menyajikan berita tersebut ke media sosial," tuturnya.

"Perlu kemauan, komitmen yang kuat, serta jejaring yang luas supaya KIM dapat terus berkiprah dalam pembangunan dan memberi manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Dengan menghadirkan narasumber dari Kominfo Provinsi Jawa Timur, peserta pun terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Salah satunya Niken. Walaupun usianya tak muda lagi, ia tak kalah dengan peserta lainnya yang mayoritas adalah kaum milenial. 

Niken terbiasa menggunakan media online untuk berdagang dan mempunyai market place di berbagai belanja online. Menurut Sugeng, Niken patut mendapat apresiasi atas dedikasinya itu.

“Semoga KIM dapat mandiri dan tidak harus mengandalkan pendanaan dari pemerintah. Dan kita selalu mendapat perlindungan Allah SWT serta diberikan kemudahan dalam melaksanakan tugas dan fungsi KIM Kelurahan,” harap Plt. Kepala *Diskominfo* Kota Pasuruan ini. (*)

Jurnalis : Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

Komentar

Loading...
Registration