Peristiwa Daerah

Pilkades Banmaleng, Abdul Ghani Sosok Kuat Penantang Petahana H M Rakib

Senin, 22 Juli 2019 - 09:47 | 121.67k
Tokoh Muda Desa Banmaleng, Abd Ghani, S. Pd., M. Pd. (Foto: Moh Aidi/Times Indonesia)
Tokoh Muda Desa Banmaleng, Abd Ghani, S. Pd., M. Pd. (Foto: Moh Aidi/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, SUMENEP – Jelang Pilkades Banmaleng, Pulau Gili Raja, Kabupaten Sumenep, tokoh muda Abdul Ghani mulai gencar diperbincangkan masyarakat. Sosoknya yang muda, tegas, visioner, dianggap mampu bersaing dengan petahana, H. M Rakib.

Dukungan pun mulai bermunculan, baik dari kaum milenial, ibu-ibu, hingga tokoh masyarakat.

Salah satu tokoh masyarakat Dusun Sokarami, Bapak Fina Fathollah menilai bahwa sosok Abdul Ghani mampu membuat perubahan untuk masyarakat Banmaleng. Selain muda, ia juga mempunyai latar belakang pendidikan yang bagus, sehingga dapat menciptakan layanan publik yang lebih baik.

Abd-Ghani-S.-Pd.-M.-Pd.-b.jpg

"Untuk membangun desa, tak hanya dengan perilaku yang mapan, pendidikan harus diperhatikan. Apalagi saat ini, pemimpin harus cerdas dan tanggap," tegasnya kepada Times Indonesia, Senin (22/7/2019).

Selain itu, ia mengimbau kepada masyarakat Desa Banmaleng untuk lebih bijak dalam memilih pemimpin. Sebab Banmaleng butuh pemimpin yang baru, cerdas visioner dan agamis.

Hal itu, lanjutnya, dapat dilihat dari rekam jejak yang baik, pengalaman, kualitas tutur kata, berprilaku baik, serta mempunyai kemampuan dalam mengambil kebijakan.

"Itu semua tercermin pada sosok Abd Ghani, kemampuannya sudah tidak diragukan lagi. Banmaleng butuh pemimpin yang akademis dan peduli terhadap pendidikan," katanya.

Lebih jauh, ia menegaskan bahwa, pemuda lebih energik untuk memimpin, berikan kepercayaan untuk anak muda, biarkan mereka berinovasi menjawab segala tantangan di era yang baru ini.

"Sudah saatnya yang muda tampil, memberikan yang terbaik untuk desa. Bukan karena ambisi melainkan karena tuntutan zaman," tandasnya.

Dalam pilkades Banmaleng, tak hanya tokoh muda, Abdul Ghani dan petahana H. Moh Rakib, Nama lain yang juga muncul dalam Pilkades Banmaleng adalah Ramli. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Madura

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES