Ketahanan Informasi

Wawali Pasuruan Turut Deklarasi Penyelamatan Aset Negara

Wawali Pasuruan Turut Deklarasi Penyelamatan Aset Negara Deklarasi “Gerakan Penyelamatan Aset Negara”, Kamis (18/7/2019). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 11:52

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Dalam rangka membangun komitmen bersama Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jatim bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) serta kepala daerah se-Jatim melakukan deklarasi “Gerakan Penyelamatan Aset Negara”, Kamis (18/7/2019). Hadir pula Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST. dalam acara yang berlangsung di Aula Kejaksaan Tinggi Jawa Timur.

Persoalan aset negara yang bermasalah menjadi pekerjaan rumah bagi kepala daerah di Jatim yang harus segera diselesaikan. Kejati menginginkan dengan langkah ini akan banyak aset milik daerah yang dikuasai pihak lain akan kembali ke pemerintah daerah.

Deklarasi ini dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kejati Jatim Sunarta, Bupati/Wali Kota, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), dan juga Kepala Kantor Pertanahan se-Jatim.

Dalam sambutannya, Gubernur Jatim,  Khofifah Indar Parawansa mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan pertama di Indonesia yang diprakarsai oleh Kejati Jatim. Penyelamatan aset negara merupakan konsentrasi Kejati Jatim yang bertujuan untuk mengembalikan aset negara yang hilang atau beralih kepemilikan yang tidak jelas.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada Kepala Kejati Jatim karena berkomitmen luar biasa dan menjadi  inisiator dalam menyelamatkan aset negara. 

“Terima kasih Bapak Kajati, ini adalah komitmen yang luar biasa, karena kami langsung merasakan itu,” ucapnya. Khofifah juga apresiasi seluruh jajaran Pemprov, juga Bupati/Wali Kota yang hadir dalam deklarasi ini. (*)

Jurnalis : Kominfo Paskot (CR-095)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration