Ketahanan Informasi

Harapan Warga Setelag Jalan Makadam TMMD Kodim Tegal Selesai

Harapan Warga Setelag Jalan Makadam TMMD Kodim Tegal Selesai Lokasi pengambilan air bersih masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di sumber mata air tengah sawah Dukuh Sigerung, melewati jalan TMMD. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 11:45

TIMESINDONESIA, TEGAL – Pekerjaan pengerasan jalan pertanian atau Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, dalam program TMMD Kodim Tegal Jalan yang dibangun sepanjang 1,6 kilometer dan lebar 3 meter, melanjutkan progres sebelumnya yaitu 13 %, Senin (15/7/2019).

Jalan ini nantinya akan dirasakan juga oleh banyak masyarakat desa tetangga Jatimulya yaitu Harjasari dan Karangmulya khususnya dukuh Randu, serta Desa Purwahamba dan Jatibogor.

Bagi Rokhim (54) khususnya, tukang becak asal Dukuh Sigerung RT/RW. 01 ini, kesehariannya adalah mengambil air bersih keperluan rumah tangga yang berjarak kurang lebih 150 meter dari ujung dukuhnya (SDN 03 Jatimulya).  

“Jika jalan sudah diperkeras nanti Pak Aan, tentu becak saya akan mudah melewatinya saat mau ambil air ke belik (sumber mata air – red),” ucapnya kepada Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik TMMD Reguler 105 Tegal.

Dikatakannya juga, nantinya para petani juga akan lebih mudah dalam mengangkut hasil panen, baik menggunakan sepeda kayuh, becak ataupun sepeda motor. Disamping itu, jika memakai jasa mobil pengangkut (pick up), tentu ongkosnya akan lebih murah karena akses mudah dilewati.

Pembangunan infrastruktur tersebut melalui TMMD Kodim Tegal diyakini Rokhim juga akan memudahkan bagi para pencari rumput untuk pakan ternak, walaupun masih dalam tahap pengerjaan. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

Komentar

Loading...
Registration