Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Temu Usaha Untuk Tingkatkan SDM Pelaku UKM Di Kota Pasuruan

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:34 | 58.16k
Dinkop-UMKM Kota Pasuruan melaksanakan pembinaan dan asistensi kepada pengusaha logam di Pasuruan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dinkop-UMKM Kota Pasuruan melaksanakan pembinaan dan asistensi kepada pengusaha logam di Pasuruan. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Bertempat di Hotel Horison, hari Kamis (18/7/2019) Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (Dinkop-UMKM) Kota Pasuruan melaksanakan pembinaan dan asistensi kepada pengusaha logam di Pasuruan. Kegiatan ini merupakan progam prioritas melalui kemitraan dengan PT. Bukalapak.

Pemerintah Kota Pasuruan melalui Dinkop-UMKM Kota Pasuruan melakukan langkah strategis ini sebagai upaya peningkatan produktivitas dan daya saing produk.

Kegiatan yang difasilitasi oleh Deputi Bidang Produksi Dan Pemasaran Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia bertujuan mewujudkan peningkatan kapasitas dan wawasan pelaku usaha KUKM logam.

"Kegiatan temu usaha ini sangat penting dan strategis untuk peningkatan SDM dalam upaya mendorong kemampuan UKM agar mampu bersaing dalam pemenuhan kebutuhan komponen di dalam negeri. Baik untuk komponen otomotif, pendukung industri otomotif dan komponen serta alat mesin pertanian," jelas Deputi Bidang Produksi Dan Pemasaran  Kementerian Koperasi Dan Usaha Kecil Dan Menengah Republik Indonesia, Victoria br. Simanungkalit dalam sambutannya.

Kepala Dinkop-UMKM Kota Pasuruan, Siti Amini, SH., MM. berharap upaya Pemerintah Kota Pasuruan untuk dapat bersinergi dalam upaya untuk meningkatkan program sektor unggulan sentra usaha kecil logam Kota Pasuruan.

“Harapan ke depan usaha kecil logam di Kota Pasuruan dapat mengelola usahanya setara dengan industri besar,” kata Amini.

Tak hanya Dinkop-UMKM, dukungan dari semua pihak terkait mutlak dibutuhkan untuk mendorong pengembangan KUKM logam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES