Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

Ratusan Lansia Ikut Senam Bugar Bersama

Minggu, 21 Juli 2019 - 11:26 | 42.29k
Sejumlah 510 warga pra-lansia dari 4 kecamatan dan 34 kelurahan di Kota Pasuruan menghadiri senam bugar lansia. (FOTO: AJP TIMESIndonesia)
Sejumlah 510 warga pra-lansia dari 4 kecamatan dan 34 kelurahan di Kota Pasuruan menghadiri senam bugar lansia. (FOTO: AJP TIMESIndonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Sejumlah 510 warga pra-lansia dari 4 kecamatan dan 34 kelurahan di Kota Pasuruan menghadiri senam bugar lansia yang diselenggarakan oleh Dinkes Kota Pasuruan dalam rangka peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 tahun 2019. 

Acara bertema “Lansia mandiri, sejahtera, dan bermartabat” digelar hari Kamis (16/7/2019) bertempat di GOR Untung Suropati ini dihadiri oleh Wakil Walikota Pasuruan. Tak hanya senam massal, pemeriksaan kesehatan panel dan seminar kesehatan diselenggarakan untuk para lansia agar tetap sehat, mandiri, aktif dan produktif.

"Tujuan digelarnya acara ini yaitu untuk meningkatkan akses serta kualitas layanan kesehatan bagi  lanjut usia dan pra lanjut usia," ujar dr. Shierly Marlena, Plt. Kepala  Dinas Kesehatan Kota Pasuruan.

Berkesempatan membuka acara ini secara resmi, Wakil Walikota Pasuruan, Raharto Teno Prasetyo, ST. menjelaskan bahwa Pemkot Pasuruan telah melakukan upaya konkrit dalam memberdayakan lansia.

"Guna menciptakan lansia sehat, mandiri, adan produktif di berbagai bidang, Pemkot Pasuruan telah melaksanakan berbagai program kesehatan bagi lansia. Misalnya melalui Puskesmas santun lanjut usia, Posyandu lanjut usia dan program-program pemeriksaan kesehatan bagi lanjut usia" jelasnya.

Adanya program-program yang pro dengan pemberdayaan kesehatan lanjut usia lainnya menjadi harapan untuk lebih dioptimalkan oleh Dinkes Kota Pasuruan. Hal ini sejalan dengan Program Indonesia Sehat melalui Pendekatan Keluarga (PIS-PK) yang menekankan pada pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesehatan. Sehingga, slogan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) ke 23 dapat diwujudkan secara nyata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES