Peristiwa - Daerah

Dua Pendaki Gunung Panderman yang Hilang Kontak Dinyatakan Selamat

Dua Pendaki Gunung Panderman yang Hilang Kontak Dinyatakan Selamat Fanani, salah seorang pendaki Gunung Panderman yang sempat lost contact dengan Posko Pendakian Panderman. (FOTO: Istimewa/TIMES Indonesia) 
Senin, 22 Juli 2019 - 08:47

TIMESINDONESIA, BATUDua pendaki Gunung Panderman yang sempat dinyatakan lost contact oleh Pusdalop BPBD Kota Batu, Jawa Timur dinyatakan selamat. Kedua pendaki dari Mojokerto, Jawa Timur ini tiba di Posko Pendakian Panderman, Senin (22/7/2019) dini hari. 

Kepada petugas gabungan dan awak media, M Hanan Fanani, pendaki Gunung dari Mojokerto ini sama sekali tidak menduga kalau terjadi kebakaran hutan. 

Gunung-Panderman.jpg

Saat itu yang terdengar justru suara seperti hujan turun sehingga malah membuatnya semakin mengantuk hingga tertidur pulas. 

"Barusan tidur, dibangunin teman, akhirnya bergegas mengemas tenda dan barang-barang lainnya. Saat itu sekitar pukul 20.00-20.30, tidak tahu kalau ada kebakaran, di dalam tenda kedengarannya kayak hujan," kata Fanani. 

Gunung-Panderman2.jpg

Saat itu posisi ia berkemah berada di Puncak Gunung Panderman, lokasinya cukup dekat dengan titik kebakaran hutan. Ia bersama seorang temannya masuk Posko Pendakian Gunung Panderman, Minggu Sore. 

Keduanya sampai di puncak sekitar Maghrib dan berencana turun dari pendakian Senin (22/7/2019) pagi. Fanani sempat panik saat mengetahui, apa semakin membesar, namun ia bersama temannya berusaha tenang, sehingga akhirnya tiba di Posko Pendakian Gunung Panderman dengan selamat. (*)

Jurnalis : Muhammad Dhani Rahman
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Batu

Komentar

Loading...
Registration