Peristiwa - Daerah

Warga Nilai Terobosan TMMD 105 Trenggalek Tepat Sasaran

Warga Nilai Terobosan TMMD 105 Trenggalek Tepat Sasaran Antusiasme warga Desa Bendungan Trenggalek melihat pembangunan di desanya berkat program TMMD 105, Minggu (21/7/2019).(Foto : Istimewa)
Minggu, 21 Juli 2019 - 23:45

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Kemanunggalan TNI bersama masyarakat dalam kegiatan TMMD 105 di Kabupaten Trenggalek mendapatkan tanggapan positif dari berbagai kalangan. Seperti yang diungkapkan Nur Kholik, Camat Bendungan, Minggu (21/7/2019).

Menurut Kholik, apa yang dilakukan oleh TMMD 105 itu merupakan sebuah langkah terobosan yang sangat luar biasa. Melalui TMMD, TNI mendorong pemerataan pembangunan.

Sama halnya dengan Kholik, Saridi (54), warga Dusun Nitri RT 26 RW 08 Sumurup, sangat merasakan manfaat TMMD di desanya. Dalam bahasa Jawa, pria 54 tahun ini berterima kasih kepada Satgas TMMD yang telah membangun jalan untuk warga.

"Terimakasih pak tentara sudah banyak membangun untuk kami. Masyarakat sudah sangat senang dibangunkan jalan seperti ini," ungkap Saridi.

Ditambahkan olehnya, dulu jalan masih susah. “Badhe teng peken nopo pados ekonomi rumien susah (kalau mau ke pasar atau berangkat mencari penghasilan susah), karena jalannya rusak, dan licin bila hujan," imbuhnya.

Saridi dan warga lainnya senang dengan kehadiran Satgas TMMD di lingkungan mereka tinggal, lebih bisa saling berbagi, meskipun itu hanya berbagi hasil kebun. "Memang sederhana, dan seperti itulah yang dipunyai petani," tukasnya.

Warga berharap setelah gelaran TMMD 105, Pemerintah Kabupaten Trenggalek diharapkan bisa menuntaskan akses jalan ini, karena memang anggaran yang ada tidak dapat menjangkau seluruh akses jalan. Apalagi jalan ini adalah akses satu-satunya menuju ke Kantor Kecamatan Bendungan dan juga akses satu satunya akses menuju sekolah (SMPN 2 Bendungan) yang licin bila hujan turun (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Loading...
Registration