Peristiwa Daerah

Dua Hari Diguyur Hujan, Danramil Bendungan Beri Motivasi Satgas TMMD 105 Trenggalek

Minggu, 21 Juli 2019 - 23:08 | 52.48k
Proses pengerjaan rabat jalan terkendala hujan deras namun tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD 105 Kodim Trenggalek untuk menuntaskan tugas, Minggu (21/7/2019).(Foto : Istimewa)
Proses pengerjaan rabat jalan terkendala hujan deras namun tidak menyurutkan semangat Satgas TMMD 105 Kodim Trenggalek untuk menuntaskan tugas, Minggu (21/7/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Danramil 0806/05 Bendungan, Kodim Trenggalek, Kapten Inf Hadi terus memantau jalannya pengerjaan rabat jalan oleh satgas TMMD 105 Trenggalek di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kecamatan Bendungan, Trenggalek, Minggu (21/7/2019).

Dirinya secara langsung setiap hari turun untuk memastikan bahwa kecukupan kebutuhan logistik. Baik dari sisi material hingga jumlah personel yang datang.  

Meski hujan mengguyur desa di bawah lereng Gunung Wilis itu, Satgas TMMD 105 tetap melakoni pekerjaan sesuai agenda.  

Tak sedikitpun menyurutkan niat untuk berhenti atau meletakkan alat bangunan. Justru semangat kebersamaan itu semakin terwujud tatkala warga gotong royong bersama TNI.  

Motivasi dan dorongan dari pihaknya juga menjadi salah satu poin penting dalam hal ini. Dengan kedatangan dirinya di tengah anggota yang bekerja, akan memberikan contoh baik.  

Segera dilakukan pekerjaan tanpa tanda titik atau koma. Sesekali meski harus berhenti melepas lelah. Usai maraton dilanjutkan mengerjakan rabat jalan.  

Bahkan, harus mengambil material yang jauh dan cukup licin dikarenakan angkutan yang mengirim material tidak bisa masuk ke lokasi dan harus diturunkan sekitar 200 meter dari lokasi tetap dilakoni agar cepat selesai.

"Dua hari diguyur hujan Satgas TMMD 105 Trenggalek terus maraton melaksanakan pengerjaan rabat jalan. Memang materialnya jauh dari titik rabat jalan sekitar 200 meteran,” kata Danramil. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES