Peristiwa Daerah

Dansatgas TMMD 105 Trenggalek Terjun Langsung Bantu Skop Pasir dan Semen

Minggu, 21 Juli 2019 - 22:02 | 56.27k
Dansatgas TMMD 105 Kodim Trenggalek Letkol Infanteri Dodik Novianto terjun langsung membantu mencampur material untuk pembuatan tanggul, Minggu (21/7/2019).(Foto : Istimewa)
Dansatgas TMMD 105 Kodim Trenggalek Letkol Infanteri Dodik Novianto terjun langsung membantu mencampur material untuk pembuatan tanggul, Minggu (21/7/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Dandim Trenggalek Letkol Infanteri Dodik Novianto sebagai Dansatgas TMMD 105 Trenggalek secara langsung ikut mencampur bahan material untuk pemasangan batu tanggul. 

Terlihat skop digunakan untuk mengangkat pasir ke alat aduk molen. Bahan campuran semen, pasir dan air tersebut disiapkan untuk pembangunan dinding tanggul. 

Dodik Novianto sengaja turun gunung turut bekerja langsung dalam pembuatan TPJ di Dusun Nitri Desa Sumurup agar pengerjaan selesai sesuai dengan waktu yang telah ditentukan. 

Menjadi pucuk pimpinan bukan lantas menjadi atasan yang terus memerintah seenaknya saja. Melainkan bisa memberi contoh untuk anggotanya.

Skop yang dibawanya langsung menyasak tumpukan pasir. Bersama warga dan anggota, dirinya mengangkut pasir agar bisa jadi bahan adukan molen.  

Bukan tanpa sebab, agar dinding tanggul cepat selesai hanya diberi jeda waktu sekitar 30 hari dari titik mula. Maka dari itu dirinya rela kepanasan dan bercampur cipratan semen untuk membantu. 

Dengan datangnya orang nomor wahid di jajaran Kodim Trengalek itu, warga yang ikut andil juga lebih semangat untuk melakukan tugas sesuai agenda.  

"Kita juga siap saja angkat pasir untuk dimasukkan dalam molen. Tidak hanya memerintah melainkan harus memberi contoh nyata. Saya siap bantu mengaduk semen, biasa dulu kayak gini saya juga prajurit ya siap saja,” tegas Dansatgas TMMD 105 Trenggalek tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES