Peristiwa Daerah

Demi Jiwa Korsa, Tim Poskes Trenggalek Turun Membantu Satgas TMMD 105 Kerjakan TPJ

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:45 | 54.92k
Petugas Poskes turun membantu Satgas TMMD 105 membangun TPJ, Minggu (21/7/2019).(Foto : Istimewa)
Petugas Poskes turun membantu Satgas TMMD 105 membangun TPJ, Minggu (21/7/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, TRENGGALEK – Serka Teguh bersama Koptu Bari dari Tim Kesehatan Poskes Trenggalek ikut turun tangan membantu pembangunan Tanggul Penahan Jalan (TPJ) oleh Satgas TMMD 105 di Dusun Kalitelu, Desa Dompyong, Kabupaten Trenggalek, Minggu (21/7/2019).

Mereka biasanya hanya bertugas menangani kesehatan warga, namun bersama tim Satgas TMMD, kini ikut membantu.

Jiwa korsanya terpanggil ketika rekan sejawat berjibaku memasang batu untuk dinding TPJ. Rasa kebersaman itu diwujudkan dengan mengangkat batu dan adukan semen untuk dipasang oleh Satgas TMMD yang bertugas membuat dinding tanggul. 

Tidak tanggung tanggung mereka juga turut mengangkat semen hingga batu yang ada di sisi bawah jalan. Hal ini dilakukan agar pengerjaan tanggul cepat selesai. Sehingga sewaktu-waktu ada hujan deras, jalan sudah bisa dilalui dan tidak khawatir longsor. 

Mereka mengakui memang sudah menjadi tugas selaku bagian kesehatan. Saat melihat Satgas TMMD 105 berjibaku dengan batu dan semen, tidak tega untuk berpangku tangan. Jika ada yang sakit akan cepat diperiksa, sebelum terlambat. “Ada yang butuh bantuan dan cek kesehatan kita ada langsung di lokasi. Warga yang membutuhkan juga tidak harus menghampiri di pos kesehatan, melainkan kita yang datang ke warga,” ujar anggota Tim Kesehatan Poskes Trenggalek ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES