Peristiwa Daerah

PIONIR IX 2019 Sukses di UIN Malang, Ini Tiga Calon Tuan Rumah PIONIR X 2021

Minggu, 21 Juli 2019 - 21:23 | 223.60k
Rapat Forum WR PTKIN membahas calon tuan rumah PIONIR X 2021 nanti. (foto: times indonesia network)
Rapat Forum WR PTKIN membahas calon tuan rumah PIONIR X 2021 nanti. (foto: times indonesia network)

TIMESINDONESIA, MALANGPIONIR IX 2019 di UIN Malang sukses digelar. Even 3 tahunan ini banyak mendapat respons positif Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN). Mereka pun berebut menjadi tuan rumah PIONIR X 2021 nanti. 

PTKIN yang berkeinginan menjadi Tuan Rumah Pekan Ilmiah Olahraga Seni dan Riset (PIONIR) Tingkat Nasional cukup banyak. Ini pertanda even PIONIR semakin menarik dan mempunyai daya pikat tersendiri.

Hasil Musyawarah Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia, menominasikan tiga PTKIN Calon Tuan Rumah PIONIR X Tahun 2021, yaitu UIN Alauddin Makasar, UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, dan IAIN Salatiga. 

Waryono, ketua Forum Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN se-Indonesia mengatakan gelaran PIONIR Tingkat Nasional yang digelar tiap tahun sekali dinilai telah memberikan dampak signifikan bagi pengembangan mahasiswa. 

“PIONIR telah menjadi tempat terbaik untuk menanamkan rasa percaya diri mahasiswa PTKIN sekaligus mementun mengukur pembinaan mahasiswa dalam mengembangkan bakat minat dan kegemarannya," tutur Wakil Rektor III UIN Suka Jogjakarta.

Para nominator secepatnya mengajukan surat resmi sebagai tuan rumah disertai dengan proposal kepada Direktur Jenderal Pendidikan Islam. “Saya berharap sepulangnya dari Malang para nominator mengajukan proposal sebagai tuan rumah PIONIR ke X Tahun 2021,” kata Safriansyah Kasubdit Sarpras dan Kemahasiswaan Kemenag RI.

Di hadapan WR/WK III PTKIN yang hadir, Safri menilai PIONIR IX 2019 di UIN Malang telah berjalan dengan sukses. Indikasinya Menteri Agama hingga jajaran Ditjen Pendidikan Islam memberikan apresiasi positif. 

“Sangat wajar dalam sebuah even nasional terjadi dinamika. Baik ketika perlombaan dan berbagai kekurangsempurnaan pelayanan, tetapi secara umum telah lebih baik dari even-even sebelumnya,” tambah Safriansyah.  

Melalui WhatsApp, Musdalifah Wakil Rektor III IAIN Manado  mengusulkan menjadi Tuan Rumah PIONIR X 2021. “IAIN Manado siap menjadi tuan rumah PIONIR ke X Tahun 2021," tulisnya di Grup WR/WK III PTKIN se-Indonesia.

Ruchman Basori, Kasi Kemahasiswaan sekaligus Steering Comitte PIONIR, mengatakan suksesnya PIONIR IX 2019 di UIN Malang ini diharapkan menambah semangat untuk suksesnya PIONIR X 2021 nanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES