Peristiwa Daerah

Tinjau Lokasi Pengungsian Gempa Halsel, Ini yang Dilakukan Gubernur Malut KH Abdul Gani

Minggu, 21 Juli 2019 - 20:04 | 86.96k
Gubernur KH Abdul Gani saat meninjau korban gempa Halsel di tenda pengungsian. (foto: istimewa)
Gubernur KH Abdul Gani saat meninjau korban gempa Halsel di tenda pengungsian. (foto: istimewa)

TIMESINDONESIA, HALMAHERA SELATANGubernur Malut (Maluku Utara) KH Abdul Gani Kasuba, pada Minggu (21/7/2019) kembali meninjau lokasi pengungsian korban gempa Halsel di (Halmahera Selatan) akhir pekan lalu. 

Dua hari sebelumnya gubernur, Menteri Sosial RI Agus Gumiwang Kartasasmita, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI Letjen TNI Doni Monardo, dan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Marga Taufiq, juga mengunjungi lokasi gempa dengan kekuatan 7.2 SR tersebut. 

Kunjungan orang nomor satu di Pemprov Malut ini untuk memastikan kondisi para korban, kerusakan akibat gempa, serta memberikan dukungan moril agar para pengungsi tetap tabah menerima cobaan dari Sang Pencipta. 

"Saya datang kamari hanya ingin memastikan dan mau lihat ngoni pe keadaan samua, tara usah ngoni hawatir pemerintah ada deng ngoni samua," kata gubernur kepada para pengungsi yang tak lain adalah warga se-kabupaten dengannya

Gubernur juga mengatakan, sejauh ini seluruh bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota, TNI-POLRI, dan masyarakat Maluku Utara sudah didistribusikan dengan baik. Pendistribusian melalui jalur udara menggunakan dua unit Helikopter BNPB, Laut kapal Basarnas, Kapal milik TNI AL, Kapal milik KSOP dan kapal Feri ASDP. 

"Bantuanya sudah dikerahkan hanya saja kadang cuaca yang kurang bersahabat jadi tergantung medan yang dilalui seperti apa, untuk itu saya meminta kepada warga agar bisa bersabar,"pintanya 

Untuk kunjungan dua hari beruntun ini, Gubernur memantau  pemantauan langsung Desa Liaro, Desa Piga Raja Kecamatan Bacan Timur Selatan, Desa Yomen Kecamatan Kepulauan Joronga, dan Pasipalele kecamatan Gane Barat Selatan, Desa Sayoang kecamatan Bacan Timur, Desa Tawa, Desa Wayaua kecamatan Bacan Timur Selatan, Desa Songa, Desa Bibinoi, desa Tutupa, Desa Tomara, dan Desa Wayatim kecamatan Bacan Timur Tengah.

Adapun dalam kunjungan ke korban gempa Halsel ini Gubernur Malut (Maluku Utara) KH Abdul Gani Kasuba didampingi Wakapolda Kombes Pol. Lukas Akbar Abriari, Dir Samapta Polda Malut Kombes Pol Iwan Imam Susilo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khoirul Anwar
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES