Wisata

Disparbud Kota Blitar: Media Video Cukup Efektif Promosikan Wisata

Disparbud Kota Blitar: Media Video Cukup Efektif Promosikan Wisata Kepala Disparbud Kota Blitar( Batik Merah) menyerahkan hadiah kepada pemenang Awarding Vlog Competition yang diselenggarakan Argia Academy, Minggu (21/7/2019). (FOTO: Sholeh/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 19:58

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar (Disparbud Kota Blitar) Tri Iman Prasetyono menilai penggunaan video sebagai media promosi wisata cukup efektif.

Video yang diunggah ke media sosial dinilai jadi magnet kuat buat viewer untuk berkunjung ke tempat yang mereka lihat di video tersebut.

"Saya melihat perkembangan pengunjung Agrowisata Karangsari. Dengan adanya video yang menunjukkan kegiatan kegiatan kemudian wisatawan yang datang ke sana perkembangannya bisa 300 kali lipat dari sebelumnya," katanya usai mengikuti Seminar Sinematografi yang diselenggarakan Argia Academy, Minggu (21/7/2019).

Video yang diunggah oleh wisatawan ke medsos dikatakan Tri Iman, memperlihatkan pengalaman nyata mereka di sebuah destinasi wisata. Hal itu akan menjadi daya tarik viewer untuk datang dan menyaksikan sendiri apa yang dia lihat di video itu.

"Melalui video bisa memancing rasa penasaran seseorang untuk datang mengunjungi tempat wisata," tambahnya.

Terkait Seminar Sinematografi yang diselenggarakan Argia Academy hari ini, Tri Iman berpendapat bahwa Seminar Sinematografi tadi lebih banyak memberikan masukan kepada generasi milenial untuk membuat video yang menarik sehingga bisa menarik viewer banyak 

"Ini adalah pengetahuan tambahan yang memang harus dimiliki untuk bisa menjadi pembuat video dan film yang diupload ke media sosial," ujar Kepala Dinas Disparbud Kota Blitar ini. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration