Peristiwa Daerah

Panitia Pilkades Serentak Banyuwangi Diingatkan untuk Tidak Lewatkan Setiap Tahapan 

Minggu, 21 Juli 2019 - 19:15 | 101.66k
Acara Gesah Desa Pilkades serentak 2019 yang diadakan oleh Asosiasi BPD Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).
Acara Gesah Desa Pilkades serentak 2019 yang diadakan oleh Asosiasi BPD Banyuwangi. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Mantan Ketua KPUD Banyuwangi, Syamsul Arifin mengingatkan panitia pilkades Serentak 2019, Banyuwangi agar tidak melewatkan setiap tahapan dalam Pilkades.

Adapun Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang di desanya melaksanakan Pilkades tahun ini, diminta dengan kewenangannya untuk bekerja keras dan mendampingi panitia Pilkades di desanya masing-masing. 

"BPD harus bisa menjadi kontrol. Karena kami melihat masih ada kekosongan hukum dalam tahapanya," ungkapnya dalam acara Gesah Desa tentang Pilkades serentak 2019, di Agrowisata Pesona Osing, Desa Yosomulyo, Kecamatan, Banyuwangi, Minggu (21/7/2019).

Gesah-Desa-Pilkades-serentak2.jpg

Mantan ketua KPU dua periode ini juga berpesan, yang terpenting dalam pelaksanaan Pilkades serentak adalah komitmen dan peran serta semua pihak. Mulai dari masyarakat, Panitia Pilkades, BPD, Pemdes hingga Pemda untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades ini.

"Semoga Pilkades serentak di Banyuwangi bisa berjalan aman, lancar, tanpa ada kendala apapun," terangnya.

Untuk diketahui, mantan Ketua KPUD Banyuwangi, Syamsul Arifin bersama tiga narasumber lain yaitu Ketua Komisi 1 DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda, Wakil Ketua Asosiasi Kepala Desa, Rudi Hartono, Tenaga Ahli pendamping desa, Eko Dermawan, hadir dalam acara Gesah Desa tentang Pilkades serentak yang diadakan oleh Asosiasi BPD Banyuwangi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES