Peristiwa - Daerah

Pilkada Ngawi 2020, PKB Ngawi Memrediksi PDIP-Golkar akan Pecah Kongsi

Pilkada Ngawi 2020, PKB Ngawi Memrediksi PDIP-Golkar akan Pecah Kongsi Ketua DPC PKB Ngawi Khoirul Anam Mu'min (Foto : Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 19:02

TIMESINDONESIA, DIATAS – Meskipun Pilkada Ngawi baru digelar September 2020, bursa calon bupati dan wakil bupati mulai hangat diperbincangkan. Ketua DPC PKB Ngawi, Khoirul Anam Mu'min memrediksi PDIP-Golkar bakal pecah kongsi.

Awalnya Ony Anwar Wakil Bupati Ngawi yang diusung Golkar diprediksi bakal meneruskan kongsi dengan PDIP duet bersama Dwi Rianto Jatmiko (Antok) Ketua DPRD Ngawi sekaligus Ketua DPC PDIP Ngawi. Antok bakal maju untuk menggantikan posisi Budi Sulistyono yang sudah dua kali periode menjabat Bupati Ngawi. Namun, duet Ony-Antok dimungkinkan tidak terjadi.

"Saya yakin (Ony-Antok) tidak akan bersama-sama dan berjalan sendiri-sendiri. Dan PKB siap mencarikan wakilnya masing-masing dari kader terbaik Nahdlatul Ulama (NU)," ujar Ketua DPC PKB Ngawi, Khoirul Anam Mu'min, Minggu (21/7/2019).

Gus Anam panggilan akrab Khoirul Anam berpendapat Ony-Antok lebih baik tidak satu paket. Karena keduanya punya potensi kekuatan untuk terpilih menjadi bupati. Antok punya bendera sendiri dengan kebesaran PDIP. Sedangkan Ony sudah dua periode menjadi wakil bupati (wabup) sebagai modal kuat memimpin Ngawi.

"Saya melihat mas Antok mempunyai potensi selain peraih suara terbanyak secara perseorangan, sementara suara partai sebagai pemenang pemilu," tambahnya.

Gus Anam yang juga Pimpinan Pengasuh Ponpes Al Hidayah Sondrean Kendal membenarkan ada kader NU yang mewakili akan lebih memperkuat posisi politik meskipun organisasi NU tidak berafiliasi maupun terjun langsung dalam politik.

"Sekarang sudah sama tahulah kalau Mas Ony ini masuk dalam struktural Muhammadiyah. Demikian juga Mas Antok dia itu seorang muslim dan warga NU tapi dia orang baru. Apapun itu kedua orang ini harus mendekati warga nahdliyin," kata Gus Anam

Dengan latar belakang tersebut, Ketua DPC Pilkada Ngawi ini memrediksi Ony-Antok akan berjuang dengan kendaraannya masing-masing pada PKB Ngawi 2020 mendatang. (*)

Jurnalis : Ardian Febri TH (MG-159)
Editor : Yupi Apridayani
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Madiun

Komentar

Loading...
Registration