Peristiwa - Daerah

Diskominfo Kabupaten Blitar Apresiasi Awarding Vlog Competition dan Seminar Sinematografi Argia Academy

Diskominfo Kabupaten Blitar Apresiasi Awarding Vlog Competition dan Seminar Sinematografi Argia Academy Kepala Diskominfo Kabupaten Blitar menyerahkan hadiah kepada pemenang Awarding Vlog Competition yang diselenggarakan Argia Academy, Minggu (21/7/2019). (FOTO: Istimewa)
Minggu, 21 Juli 2019 - 18:27

TIMESINDONESIA, BLITAR – Kepala Diskominfo (Dinas Komunikasi dan Informatika) Kabupaten Blitar, Eko Susanto mengapresiasi positif kegiatan Awarding Vlog Competition dan Seminar Sinematografi yang diselenggarakan Argia Academy Blitar.

Menurutnya, dengan kompetisi ini, berarti ada kesadaran untuk membangun Blitar melalui video menarik yang diunggah ke media sosial.

"Dengan  membuat video kreatif apakah itu wisata, UMKM atau profil apapun yang ada di daerah tentunya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya usai mengikuti Kegiatan Awarding Vlog Competition dan Seminar Sinematografi Argia Academy, Minggu (21/7/2019).

Menurut Eko, di era serba digital saat ini pemanfaatan teknologi informasi penting untuk meningkatkan kinerja pemerintah. Yang lebih spesifik adalah teknologi Informasi dimanfaatkan untuk membranding atau mempromosikan suatu daerah.

"Promosi wisata bisa dilakukan profil Produk Produk nya kemudian jasa dan investasi bisa dilewatkan video," tambahnya. 

Eko menyarankan kepada Argia Academy untuk memberikan ruang publik lebih luas lagi kepada generasi milenial  yang bekerjasama dengan Dinas  Pariwisata Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga atau Diskominfo. "Berupa kompetisi Vlogger yang bisa memberikan ruang kepada generasi Milenial supaya bisa meningkatkan produktivitas masyarakat," tegasnya. (*)

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Blitar

Komentar

Loading...
Registration