Indonesia Positif

Wujudkan Rasa Syukur, Warga Berikan Makanan untuk Satgas TMMD 105 Banyuwangi

Minggu, 21 Juli 2019 - 18:12 | 65.87k
Warga Setail Genteng berikan makanan di Posko TMMD 105 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)
Warga Setail Genteng berikan makanan di Posko TMMD 105 Banyuwangi. (FOTO: Agung Sedana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Bersyukur atas digelarnya TMMD 105 Banyuwangi di Desa Setail, Kecamatan Genteng, pasutri ini memberikan sejumlah makanan kepada tim Satgas. Yakni bapak Mukhsin dan ibu Istiqomah warga setempat, tergugah hatinya dengan pengorbanan para prajurit TNI dalam membangun desanya, Minggu (21/7/2019).

"Karena kita berternak bebek, jadi hanya bisa memberikan olahan bebek ini untuk bisa dimakan bersama oleh bapak-bapak tentara ini," kata Istiqomah.

Sebagai masyarakat, Istiqomah merasa trenyuh dengan apa yang sudah dilakukan mereka kepada desa. Tanpa bayaran atau imbalan, para prahurit seharian terus mencurahkan tenaganya untuk terus bekerja.

"Terkadang kita berikan buah, minuman. Juga terkadang makanan seperti ini. Warga lainnya juga sama. Ini bentuk rasa terimakasih kami. Bukan uang, namun inilah hasil panen kami, yang bisa kita sajikan untuk rasa syukur ini," katanya.

Komandan Kompi Satgas TMMD, Lettu Arm Fredi Agam, mengatakan, bahwa program pembangunan TNI lintas sektoral yang sedang membangun Banyuwangi ini, berhasil menghidupkan kembali semangat gotong-royong masyarakat Desa Setail untuk bersama-sama membangun jalan impian dari dua desa tersebut.

“Ibu Istiqomah dan suaminya Mukhsin, membawakan minuman dan bebek goreng lengkap dengan nasi dan sambalnya kepada kami. Alhamdulilah, sungguh luar biasa dukungan masyarakat sekitar," katanya.

Fredi menambahkan, dengan antusiasnya masyarakat dan banyaknya dukungan yang mengalir, maka pembangunan TMMD 105 Banyuwangi yang ditargetkan selesai sebelum tanggal 8 Agustus ini terasa sangat cepat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES