Peristiwa - Daerah

Malang Jejeg dan BMH Malang Gelar Baksos di Desa Lebakharjo Ampelgading

Malang Jejeg dan BMH Malang Gelar Baksos di Desa Lebakharjo Ampelgading Baksos Malang Jejeg bersama BMH di Lebakharjo. (foto: Malang Jejeg for TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 18:06

TIMESINDONESIA, MALANG – Kepedulian sosial ditunjukan inisiator program serta pergerakan Malang Jejeg, Heri Cahyono, yang menggandeng Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Gerai Malang dan Yayasan Baitul Mal (YBM), menggelar bakti sosial (baksos) di Dusun Lebaksari, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, pada Sabtu (20/7/2019).

Baksos yang dilakukan dengan memberikan bantuan sembako, pembagian mukena serta pakaian layak gratis kepada 300 warga. Selain itu, juga dilakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

"Baksos ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, khususnya yang berada di daerah terpencil," ujar Pimpinan BMH Gerai Malang Abdul Karim, kepada TIMES Indonesia, Minggu (21/7/2019).

Dia menjelaskan, bantuan sosial serta pemeriksaan kesehatan gratis diberikan, guna membantu dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ada di tempat tersebut.

"Seperti diketahui, Dusun Lebaksari ini berada di wilayah terpencil, serta berbatasan langsung dengan Kabupaten Lumajang. Sehingga, fasilitas kesehatan yang ada masih minim," ungkapnya.

Dia berharap melalui baksos ini akan membantu masyarakat dalam mendapatkan fasilitas berupa pemeriksaan kesehatan gratis.

"Kami juga berterimakasih kepada Bapak Heri Cahyono sebagai penggagas pergerakan Malang Jejeg yang telah berpartisipasi serta menyeponsori baksos ini," tuturnya.

Sementara itu, Kasun Lebaksari Desa Lebakharjo Aji Prayitno menambahkan, bantuan itu diberikan kepada mereka yang membutuhkan, dengan pembagian kupon agar tepat sasaran.

“Jadi bantuan ini diberikan kepada masyarakat kami yang belum pernah mendapatkan. Kami gilir supaya merata. Sehingga, seluruh masyarakat dapat merasakan bantuan tersebut," katanya.

Selanjutnya dia mengucapkan terimakasih kepada Malang Jejeg, BMH Malang dan YBM yang telah menggelar baksos bagi warga Dusun Lebaksari, Desa Lebakharjo, kecamatan Ampelgading. (*)

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Loading...
Registration