Peristiwa Daerah

Hadapi Pilkada Serentak 2020, KPU Ngawi Kerja Maraton

Minggu, 21 Juli 2019 - 17:32 | 71.92k
Ketua KPU Ngawi (kerudung kuning) memimpin  rapat staf persiapan Pilkada Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)
Ketua KPU Ngawi (kerudung kuning) memimpin rapat staf persiapan Pilkada Ngawi. (Foto: Ardian Febri Tri H/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, NGAWI – Komisioner KPU Ngawi bakal kerja maraton.  Usai penyelenggaran pilpres dan pileg, mereka  harus bersiap menghadapi gelaran Pilkada Serentak 2020. Kabupaten Ngawi, Jawa Timur tercatat sebagai salah satu daerah yang akan melaksanakan suksesi kepala daerah tahun depan.

"Sesuai UU nomor 10 tahun 2016 tentang pilkada, Pilkada Ngawi  akan dilaksanakan pada bulan September 2020," ujar Prima Aequina Sulistyanti Ketua KPU Ngawi, Minggu (21/7/2019).

Prima menjelaskan, tahapan pilkada ada dua bagian yakni persiapan dan pelaksanaan. Tahap persiapan  terdiri  dari penyusunan anggaran dan peraturan KPU yang akan dimulai pada Agustus 2019.

"Saat ini kami sedang menyusun draft tahapan pilkada," jelasnya.

Sesuai dengan draft,  daftar nama calon kepala daerah (cakada) akan diumumkan oleh KPU Ngawi pada 23 April 2020. Sedangkan pemungutan suara Pilkada Ngawi dilaksanakan 23 September 2020. Diketahui ada 269 daerah yang akan melaksanakan Pilkada Serentak 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES