Peristiwa Daerah

Asosiasi BPD Banyuwangi Gelar Gesah Desa Tentang Pilkades Serentak

Minggu, 21 Juli 2019 - 17:17 | 67.04k
Acara Gesah Desa, Pilkades serentak 2019 yang diadakan oleh Asosiasi BPD Banyuwangi. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).
Acara Gesah Desa, Pilkades serentak 2019 yang diadakan oleh Asosiasi BPD Banyuwangi. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa (BPD Banyuwangi), Minggu (21/7/2019) menggelar gesah desa tentang pelaksanaan Pilkades Serentak 2019 di  Banyuwangi. Acara yang digelar di Agrowisata Pesona Osing, Desa Yosomulyo, Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, tersebut dihadiri puluhan anggota BPD dari berbagai desa se Banyuwangi, Jawa Timur.

"BPD sangat berperan penting dalam Pilkades. maka BPD harus paham dan tahu tentang Pilkades. Utamanya money politik dan seleksi tulis," terang Ketua Asosiasi BPD Banyuwangi, Rudi Hartono Latief.

Rudi yang juga Ketua BPD Desa Genteng Kulon menyampaikan, narasumber yang sengaja dihadirkan dalam gesah desa ini yaitu, Ketua Komisi 1 DPRD Banyuwangi, Ficky Septalinda, Wakil Ketua Asosiasi Kepala Desa, Rudi Hartono, tenaga ahli pendamping desa, Eko Dermawan dan mantan Ketua KPUD Banyuwangi, Syamsul Arifin.

"Hadirnya para narasumber tersebut saya berharap bisa menambah ilmu berdesa para anggota BPD khususnya masalah Pilkades," terangnya.

Rudi juga berharap, meski perwakilan dari Pemkab Banyuwangi, dalam hal ini Bagian Tata Pemerintahan Desa tidak hadir dalam acara gesah desa ini, BPD bisa bermanfaat bagi para BPD maupun Panitia Pilkades yang hadir. 

"Kami berharap, BPD mampu turut menyukseskan Pilkades yang transparan, akuntabel, taat Regulasi, dan partisipatif. Dan yang terpenting yaitu bisa menyelesaikan dan mengantisipasi berbagai potensi permasalahan dalam Pilkades Serentak 2019," harapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES