Selasa, 17 September 2019
Peristiwa - Daerah

Posko TMMD 105 Kodim 0825 Banyuwangi Hadirkan Informasi Terkini untuk Warga

Posko TMMD 105 Kodim 0825 Banyuwangi Hadirkan Informasi Terkini untuk Warga Suasana Posko TMMD 105 Kodim 0825 Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 17:24

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Memasuki minggu kedua TMMD 105 Banyuwangi di Desa Setail, Kecamatan Genteng, suasana posko nampak dipenuhi aktivitas tim Satgas.

Keberadaan Pos Komando (Posko) sangat diperlukan untuk memantau, mengawasi dan mengendalikan kegiatan, sekaligus sebagai sumber informasi yang menyajikan data kegiatan dan kemajuan pembangunan yang menjadi progres TMMD, Sabtu (20/7/2019).

"Posko harus bisa menyajikan informasi uptodate tentang dinamika TMMD di lapangan," kata Kasdim 0825 Banyuwangi, Mayor Inf Herawady Karnawan.

Baik itu yang berhubungan dengan personel, materiil atau progres pekerjaan. Data berupa matriks tabulasi data, grafik progress kerja, laporan harian harus lengkap dan selalu terupdate sesuai kondisi terbaru dan terkini di lapangan.

Menurutnya, posko ini harus bisa menghadirkan suasana informatif bagi semua yang berkunjung dan berkepentingan, baik pejabat pemerintah, awak media, anggota Satgas maupun masyarakat umum. 

"Posko ini terbuka bagi siapa saja yang ingin mengetahui kegiatan yang dilakukan Satgas berikut perkembangannya, namun tidak sempat melihat langsung di lapangan," katanya.

Melalui data-data yang disajikan di Posko ini, dirinya berharap semua pengunjung yang masuk  ke Posko Satgas akan langsung mendapatkan gambaran tentang rencana, proses dan progres yang akan datang serta kegiatan yang sedang dan sudah dilakukan.

Kasdim juga berpesan agar semua yang terlibat dalam kegiatan TMMD ini harus benar-benar total dalam bekerja. 

"Khusus personel TMMD 105 Banyuwangi yang bekerja di Posko harus bisa memberikan informasi secara detail dan rinci serta harus selalu mengupdate data/informasi sesuai keadaan yang terkini," katanya. (*)

Jurnalis : Agung Sedana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

Komentar

Registration