Peristiwa Daerah

Wali Kota Dewanti Ajak Forkopimda Kota Batu Berolahraga

Minggu, 21 Juli 2019 - 17:06 | 61.77k
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si mengajak Forkopimda untuk berkunjung ke Gunung Banyak sambil berdiskusi tentang pengembangan wisata. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 
Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si mengajak Forkopimda untuk berkunjung ke Gunung Banyak sambil berdiskusi tentang pengembangan wisata. (foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia) 

TIMESINDONESIA, BATU – Hari Minggu (21/7/2019) digunakan oleh Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si untuk berolahraga. Tidak sekedar olahraga, Dewanti mengajak Forkopimda berkunjung ke tempat yang rencana akan dipergunakan untuk pengembangan wisata. 

Diawali dari Balai Kota Among Tani Kota Batu, Dewanti yang didampingi Kajari Kota Batu, Sry Heny Alamsari SH MH dan Kapolres Kota Batu, AKBP Budi Hermanto Sik MSi berjalan kaki menuju ke Gunung Banyak dan beberapa obyek wisata di sekitarnya. 

Berolahraga-Dewanti-2.jpg

Dalam kesempatan itu, dibicarakan beberapa hal terkait dengan pengembangan daerah wisata di sekitar Gunung Banyak, termasuk membicarakan  akses jalan. 

"Saya mengajak Kapolres dan Kajari jalan-jalan kesini, karena memang belum pernah ke Paralayang dan Taman Langit bersama," kata Dewanti. 

Sambil berolahraga, ia ingin melihat sarana prasarana pendukung pariwisata dan olahraga Paralayang, Hiking, MTB dan Downhill di wilayah ini. 

Ia mengatakan akan melengkapi fasilitas yang sudah ada, termasuk akses jalan menuju ke Gunung Banyak yang sehari-hari dipergunakan untuk wisata dan olahraga Paralayang. 

Menjadi salah satu wacana, akan dikembangkan akses jalan tambahan, selain melalui Desa Pandesari, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, akses jalan dari Klemuk Songgoriti dan dari Dusun Brau, Desa Gunungsari, Kecamatan Bumiaji akan dikembangkan. 

Dengan cara ini wisatawan semakin mudah mencapai Gunung Banyak sekaligus memeratakan perkembangan daerah dan obyek wisata. Lewat pengembangan jalur alternatif ini, wisatawan bisa melewati Dusun Brau, Desa Gunungsari, bisa juga mengakses beberapa obyek wisata seperti Goa Pandawa. 

Dengan cara ini Wali Kota Batu, Dra Hj Dewanti Rumpoko M.Si mengajak Forkopimda untuk berolahraga sambil membahas pengembangan pariwisata. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES