Peristiwa Daerah

Niken Saptarini Zulkieflimansyah Paparkan Peran PKK Wujudkan NTB Gemilang

Minggu, 21 Juli 2019 - 15:53 | 204.97k
Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)
Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah. (FOTO: Humas Pemprov NTB for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Ketua TP-PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, menjadi pembicara pada dialog interaktif dengan tema “Peran PKK dalam Mewujudkan NTB Gemilang” di Kantor Harian Suara NTB, Sabtu (20/7/2019). 

Niken mengatakan bahwa dari 6 misi NTB Gemilang, 4 di antaranya merupakan wujud dari kontribusi PKK yang sangat aktif. Secara nasional, pemerintah mengarahkan untuk membantu menyelesaian masalah stunting yang masih banyak diberbagai daerah di Indonesia.

“NTB sendiri salah satu wilayah yang masih bermasalah dengan stunting, kita juga akan fokus pada hal-hal tersebut. Tentu saja kami mendapat dukungan dari pemerintah, dalam hal ini untuk 8 kabupaten dan kota kita masih diberikan bimbingan langsung dari pemerintah untuk menyampaikan kegiatan selain dari pencegahan stunting,” katanya.

Lebih lanjut, Niken menjelaskan terkait 4 Pokja yang terdapat di PKK yang akan melaksanakan program pokok PKK yang sudah dicanangkan. Salah satunya sosialisasi B2SA (Beragam, Bergizi, Sehat dan Aman), serta mendukung gerakan makan ikan.

"Mengkampanyekan gemar makan ikan agar anak dan para orang dewasa menggunakan ikan sebagai salah satu protein utama dalam menu sehari-hari," tuturnya.

Di akhir diskusi, ia juga memaparkan di NTB salah satu tantangan kita semua adalah banyaknya ibu-ibu muda yang tidak memeriksakan kandungannya di posyandu menyebabkan kematian ibu dan bayi. 

"Setelah ada Dasa Wisma dan berjalannya program dengan baik maka angka kematian pada bayi turut berkurang," kata Niken Saptarini Zulkieflimansyah, saat dialog interaktif Peran PKK dalam Mewujudkan NTB Gemilang. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sofyan Saqi Futaki
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES