Wisata

Taman Safari Indonesia Gelar Lomba Foto Satwa, Catat Tanggalnya!

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:57 | 271.06k
Poster lomba  International Animal Photo Competition 2019. (Foto: Istimewa)
Poster lomba International Animal Photo Competition 2019. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabar menggembirakan bagi anda penggemar fotografi sekaligus pecinta satwa. Ya, Taman Safari Indonesia (TSI) Group kembali menggelar lomba foto satwa terbesar di Indonesia, yakni International Animal Photo Competition (IAPC) 2019.

Penyelenggaraan IAPC 2019 ini bakalan jadi gelaran ke-29. Tiap gelaran pastinya akan selalu menjadi yang istimewa bagi para pecinta fotografi. Oleh karena itu, Taman Safari Indonesia secara rutin menyelenggarakan event tahunan ini sejak 1990. 

Deputy Director Taman Safari Indonesia  Hans Manansang, mengatakan bahwa IAPC bukan sekadar lomba foto biasa, karena ada pesan yang ingin disampaikan kepada masyarakat.

taman-safari20459ffbbf32fa20.jpg

Menurutnya, nelalui perlombaan foto yang menampilkan satwa, diharapkan masyarakat bisa lebih peduli terhadap satwa-satwa yang mulai terancam punah. Apalagi satwa-satwa endemik Indonesia.

 “IAPC mengajak masyarakat agar makin cinta dengan satwa,” kata Hans Manansang, kepada TIMES Indonesia, Minggu (21/7/2019). 

Hans mengatakan bahwa pada perlombaan foto satwa tahun ini, TSI menggandeng Canon sebagai sponsor resmi IAPC, id-photographer, salah satu forum fotografer terbesar di Indonesia, serta Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia. 

"IAPC 2019 dibagi menjadi dua kategori; TSI dan umum. Kategori TSI diperuntukkan bagi peserta yang mengirimkan hasil karya foto yang diambil di seluruh area TSI Group (Taman Safari Bogor, Taman Safari Prigen, Bali Safari & Marine Park, Batang Dolphins Center, Royal Safari Garden & Resort, dan Jakarta Aquarium)," ujarnya. 


"Sedangkan untuk kategori umum, bagi peserta yang melakukan pemotretan satwa di mana pun selain TSI. IAPC juga akan diisi dengan berbagai kegiatan seperti workshop fotografi, animal photo hunting dan kegiatan menarik lainnya. Buat Anda yang eksis di Instagram, ada lomba foto khusus Instagram bertemakan Aku dan Satwa," kata Hans Manansang. 

Dengan total hadiah ratusan juta rupiah ditambah produk kamera Canon, Taman Safari Indonesia mengajak pecinta fotografi  untuk ikut lomba foto satwa, International Animal Photo Competition 2019, yang akan start pada 27 Juli 2019 mendatang di Jakarta Aquarium, Neo Soho Central Park, hingga acara puncaknya (awarding) pada 2 November 2019 di Royal Safari Garden, Bogor. Informasi lebih lanjut dan pendaftaran, silakan kunjungi www.animalphotocompetition.com.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES