Indonesia Positif

Ajukan Papingisasi, Pemdes Dasri Bakal Meneruskan Perjuangan TMMD 105 Banyuwangi

Minggu, 21 Juli 2019 - 14:43 | 80.78k
Kades Dasri, Juandi S.H dan Serka Bambang Pujianto, tim teknis Satgas TMMD 105 Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)
Kades Dasri, Juandi S.H dan Serka Bambang Pujianto, tim teknis Satgas TMMD 105 Banyuwangi. (Foto: Agung Sedana/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BANYUWANGI – Pemerintahan Desa Dasri mengaku akan meneruskan perjuangan yang telah dilakukan oleh segenap prajurit TNI dalam kegiatan TMMD 105 Banyuwangi tersebut, dengan mengajukan program pavingisasi, Jumat (21/7/2019).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Desa Dasri, Juandi S.H saat di lokasi pembangunan jalan pengubung dua desa yang ada di Kecamatan Tegalsari, Banyuwangi, Jawa Timur ini.

"Kami selaku Pemerintahan Desa, nantinya bakal mengajukan program aspal atau pavingisasi sebagai finishing program TMMD ini," katanya.

Menurutnya, dengan adanya TMMD ini, Dasri mendapatkan berbagai macam bantuan. Baik berupa infrastruktur seperti jalan pengubung, renovasi RTLH, bedah tempat ibadah, jambanisasi dan pembuatan sistem drainase. Serta adanya kegiatan non fisik seperti pembinaan wawasan kebangsaan, pembinaan mental dan berbagai penyuluhan lainnya.

"Terimakasih kepada TNI. Dengan TMMD ini warga benar-benar bisa merasakan pembangunan," katanya.

Hal serupa juga diungkapkan oleh beberapa tokoh masyarakat setempat. Imam Sudini, tokoh setempat sekaligus Kepala Dusun Krajan, mengamini apa yang telah dilakukan TMMD di desanya ini.

"Tidak ada lagi kalimat yang bisa mewujudkan rasa terimakasih ini. Kepada semua pihak, saya atas nama warga dusun Krajan, sangat berterimakasih," katanya.

Semoga, lanjut Kadus Krajan, pada TMMD 106 ke depan, bisa lebih dari sekedar membangun fisik saja. Pembangunan non fisik juga sangat dibutuhkan oleh warga pedesaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES