Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Jalan Makadam Pembangunan TMMD Kodim Tegal Menjadi Lokasi Futsal Anak Desa

Jalan Makadam Pembangunan TMMD Kodim Tegal Menjadi Lokasi Futsal Anak Desa Keceriaan anak-anak Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, di makadam 702 meter. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 10:21

TIMESINDONESIA, TEGAL – Bocah-bocah Dukuh Sigerung Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, tampak bersemangat bermain futsal sore hari di jalan makadam yang sedang dibangun TMMD Kodim Tegal sepanjang 702 meter lebar 3 meter, di titik yang sudah selesai. Minggu (14/7/2019).

Memang futsal yang dilakukan bukan permainan sebenarnya, walaupun jumlah mereka sudah ideal yaitu lima lawan lima. Pasalnya, ukuran lapangan futsal sebenarnya adalah 38 meter atau 42 meter dan lebar antara 18 meter atau 25 meter.

Keceriaan-anak-anak-Dukuh-Sigerung-TMMD-Kodim-2.jpg

Tidak ada wasit maupun batasan waktu pertandingan, karena tempatnya sempit maka mereka hanya menggunakan passing-passing pendek untuk memenangkan permainan.

Keceriaan-anak-anak-Dukuh-Sigerung-TMMD-Kodim-3.jpg

Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik TMMD Kodim Tegal, bahwa mendapatkan jalan baru sebagai akses lingkar desa dan pertanian, para bocah dusun tersebut juga menggunakannya sebagai tempat bermain baru. Dua diantara sekian bocah yang bermain adalah Akbar Maulana (10) kelas 5 SD dan teman sekelasnya Faza (10) baju koko, anak warga RT. 03 RW.01 dan para murid SDN 03 Jatimulya.Akbar yang hobi bermain sepakbola malah menjawab ingin menjadi tentara, sedangkan Faza ingin menjadi bos atau pengusaha sukses. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Registration