Indonesia Positif

Semangat Ibu-Ibu Desa Jatimulya membantu Menyukseskan TMMD Kodim Tegal

Minggu, 21 Juli 2019 - 09:52 | 76.71k
Kepedulian ibu-ibu dari Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terhadap pelaku pembangunan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Kepedulian ibu-ibu dari Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, terhadap pelaku pembangunan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Iong (45) isteri dari Saroi (47) petani dan Jaunah (44) merupakan istri Ratmuji (45) petani, keduanya penduduk Dukuh Sigerung RT. 02 RW. 01, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Mereka merupakan warga yang sangat bersemangat membantu dalam program TMMD Kodim Tegal.

Walaupun dengan kondisi ekonomi yang terbilang pas-pasan namun keinginan kuat membantu pembangunan jalan pertanian yang sering mereka lewati ke ladang, membuat mereka meluangkan waktu untuk membuat minuman dingin dan cemilan untuk diberikan kepada TNI dan warga tetangga yang sedang bekerja.

Kepedulian-ibu-ibu-dari-Dukuh-Sigerung-TMMD-Kodim-2.jpg

Terlihat mereka juga menyajikan es teh manis di titik akhir pengerasan jalan makadam sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter. Minggu siang (14/7/2019).

“Kami membawa pisang goreng dan bakwan yang kami goreng sendiri untuk diantar kemari sebagai pengganti suami kami yang sedang berhalangan kemari karena menggarap sawah,” ucap Iong.

Kepedulian-ibu-ibu-dari-Dukuh-Sigerung-TMMD-Kodim-3.jpg

Sementara dinyatakan Jaunah bahwa, hal tersebut merupakan rutinitas mereka harian. Mereka juga membawa buah-buahan berupa semangka dan pisang serta es teh manis. Tujuannya sebagai ungkapan terima kasih karena jalan untuk mengangkut hasil panen dibangun serta agar anggota Satgas tersebut lebih fokus melakukan pekerjaan dengan baik.

Ini merupakan wujud antusias dengan keikhlasan dan mencerminkan hubungan emosional antara masyarakat melalui program TMMD Kodim Tegal. Kebersamaan dan kegotongroyongan merupakan modal keberhasilan pembangunan melalui TMMD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES