Ketahanan Informasi Ketahanan Informasi Desa

Kebanggan Warga, Menjadi Orang Tua Asuh Satgas TMMD Kodim Tegal

Kebanggan Warga, Menjadi Orang Tua Asuh Satgas TMMD Kodim Tegal Salah satu warga masyarakat Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, yang rumahnya ditempati 5 orang anggota Satgas TMMD Reguler. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Minggu, 21 Juli 2019 - 09:31

TIMESINDONESIA, TEGAL – Satuan Tugas (Satgas) TMMD Kodim Tegal, sudah tiga hari menempati rumah-rumah warga masyarakat desa sasaran pembangunan, Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, sejak TMMD resmi dibuka Wakil Bupati Tegal, Sabilillah Ardie, Bsc (11/7).

Puluhan rumah yang ditempati, sebelumnya telah melalui survey dari Babinsa dan perangkat desa setempat, yang dinilai mempunyai ruangan dan MCK yang cukup memadai. Pasalnya, dalam satu rumah akan ketambahan 5-10 anggota Satgas.

Orang-Tua-Asuh-Satgas-TMMD-Kodim-2.jpg

Salah satu diantaranya adalah rumah milik Warmen (51), isteri dari Sudin (53) pengrajin mebel sekaligus petani Dukuh Sigerung RT. 01 RW. 05. Warmen tampak bahagia dengan kedatangan keluarga baru yang bernama TNI. Dinyatakannya wanita paruh baya tersebut bahwa dirinya merasa terhormat huniannya ditempati para prajurit yang sedang membangun desanya, yang berasal dari Yonif 407 Padma Kusuma Slawi.

“Ini merupakan kehormatan bagi keluarga kami dapat lebih mengenal TNI,” ungkapnya, Minggu (14/7/2019).

Orang-Tua-Asuh-Satgas-TMMD-Kodim-3.jpg

Sama seperti orang tua asuh Satgas TMMD Kodim Tegal lainnya, ia juga telah menerima ULP (Uang Lauk Pauk) yang diberikan anggota Satgas untuk dimasakkan dan dimakan bersama keluarganya. Ini dimaksudkan oleh pimpinan TNI agar kehadiran mereka di tengah-tengah keluarga yang ditumpanginya, tidak memberatkan dari segi ekonomi, sehingga murni terjalin hubungan emosional dua arah demi manunggalnya TNI dengan rakyat. (*)

Jurnalis : Aan Setyawan (CR-146)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

Komentar

Loading...
Registration