Indonesia Positif

Hadirnya TMMD Kodim Tegal di Jatimulya Merupakan Berkah Warga

Minggu, 21 Juli 2019 - 09:23 | 45.49k
Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik publikasi TMMD Reguler 105 Tegal bersama Kades Jatimulya, Ahmad Zaeni (49) di lokasi makadam 1,6 kilometer. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik publikasi TMMD Reguler 105 Tegal bersama Kades Jatimulya, Ahmad Zaeni (49) di lokasi makadam 1,6 kilometer. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Ahmad Zaeni (49), Kepala Desa Jatimulya Kecamatan Suradadi Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, mewadahi aspirasi 5 pedukuhan di desa nya yang menginginkan akses desa berupa Jalan Usaha Tani (JUT) dan jalan antar dusun dibangun, akhirnya terealisasi melalui program TMMD Kodim Tegal.

Sebelumnya, sasaran pembangunan dibahas melalui Musrenbangdes, kemudian diteruskan melalui Musrenbang tingkat kecamatan, Dispermades Kabupaten dan terakhir diputuskan di Dispermades Provinsi Jateng.

anggota-jurnalistik-publikasi-TMMD-2.jpg

Akses yang dibangun meliputi JUT yang di makadam sepanjang 1,6 kilometer dan 702 meter dengan lebar keduanya 3 meter, serta lapen sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter maupun lapen 790 meter lebar 3 meter.

“Jalan pertanian dan antar dusun ini, tidak hanya mendongkrak sektor ekonomi saja, melainkan sektor kesehatan dan sebagai akses menuju tempat pendidikan yang nyaman. Makadam ini sebagai pondasi yang kedepannya tinggal dilakukan pengaspalan,” ucapnya kepada Serma Aan Setyawan, anggota jurnalistik TMMD Tegal, di lokasi makadam, Minggu (14/7/2019).

anggota-jurnalistik-publikasi-TMMD-3.jpg

Zaeni tak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Kodim dan Pemkab dan Pemkot Tegal beserta seluruh jajarannya, karena telah merealisasikan harapan 12.295 jiwa (3.534 Kepala Keluarga) jalan desanya dibangun layak, sehingga hadirnya TMMD Kodim Tegal merupakan berkah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES