Indonesia Positif

Sopir Truk Penyuplai Material di TMMD Kodim Tegal, Makin Sejahtera

Minggu, 21 Juli 2019 - 08:58 | 67.17k
Peno (37) sopir truk proyek makadam TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Peno (37) sopir truk proyek makadam TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Tanpa pengalaman, truk pengangkut material bisa mengalami patah as, itulah yang disampaikan Peno (37) sopir truk yang ikut dalam droping material ke lokasi pembangunan makadam TMMD Kodim Tegal, di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

Warga asal Desa Penusupan RT. 02 RW, 06, Kecamatan Pangkah ini, bersyukur dan berterima kasih dengan adanya TMMD yang membangun jalan di Sigerung, Jatimulya, berupa makadam selebar 3 meter dengan panjang 1,6 kilometer dan 702 meter, pengaspalan 310 meter lebar 2,5 meter, serta pengaspalan di Dukuh Grogolan sepanjang 790 meter lebar 3 meter (selesai).

Peno-37-sopir-trukTMMD-Kodim-2.jpg

“Saya berterima kasih sekali dengan adanya pembangunan yang menyedot banyak armada pengangkut untuk bekerja sehingga sopirnya mendapatkan penghasilan rutin selama pembangunan,” ucapnya, Sabtu (20/7/2019).

Peno mengaku biasanya berpenghasilan 100-150 ribu rupiah, namun sejak adanya TMMD bertambah menjadi 250 ribu rupiah bersih.

Peno-37-sopir-trukTMMD-Kodim-3.jpg

Sedangkan saat ditanya tentang manfaat pembangunan, dengan jelas dia menyatakan akan sangat bermanfaat sekali bagi kesejahteraan petani, buruh tani, penggarap lahan serta dirinya yang berprofesi sebagai seorang sopir. Pasalnya, pasca TMMD Kodim Tegal (9/8) mendatang, dia juga kemungkinan akan mendapatkan rejeki dari pengangkutan hasil panen penduduk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES