Indonesia Positif

Semangat Kakek Jatimulya Menginspirasi Masyarakat dan Satgas TMMD Kodim Tegal

Minggu, 21 Juli 2019 - 08:08 | 71.58k
Warsono (65) kaos biru bercaping, sosok inspirasi masyarakat desa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.
Warsono (65) kaos biru bercaping, sosok inspirasi masyarakat desa di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah.

TIMESINDONESIA, TEGAL – Warsono (65) petani RT/RW. 01 Dukuh Sigerung, Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, adalah salah satu sosok tetua desa yang sangat menyambut hadirnya pembangunan TMMD Kodim Tegal .

Di usia senjanya ini, ia masih merasa mampu ikut menyumbangkan sedikit tenaga guna membantu anggota TNI dalam membangun makadam sepanjang 1,6 kilometer lebar 3 meter, jalan pertanian masyarakat serta penghubung alternatif antar desa (Purwahamba dan Jatibogor). Nampak Warsono sedang bergotong-royong mengunci makadam dengan agregat pasir batu. Sabtu (20/7/2019).

Warsono-65-kaos-biru-bercaping-TMMD-Kodim2.jpg

Baginya, kewajiban sebagai warga negara dalam mengisi kemerdekaan, tidak mengenal pangkat, jabatan, umur maupun status sosial. Mungkin jalan yang sedang dibangun melalui TMMD Reguler 105 Kodim 0712 Tegal itu, tidak akan lama dinikmatinya, namun cucu-cucunya kelak. Sungguh makna yang mendalam bagi seorang kakek yang masih diberikan kesehatan dan kesempatan untuk andil dalam pembangunan.

Warsono-65-kaos-biru-bercaping-TMMD-Kodim3.jpg

Serma Aan Setyawan, anggota publikasi TMMD Reguler Tegal saat mewawancarai Warsono, kakek tersebut hanya berharap dirinya dikenang generasi penerusnya karena ikut terlibat membangun jalan kesejahteraan masyarakat.

“Memang bukan tenaga lagi yang Mbah Warsono sumbangkan, namun semangat untuk memenuhi kewajibannya akan menggerakkan generasi di bawahnya untuk malu sehingga terjun ke lapangan,” ucapnya.

Inilah semangat kakek desa yang akan menjadi salah satu kunci suksesnya TMMD Kodim Tegal di Jatimulya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES