Indonesia Positif

Babinsa Jatimulya Tegal, Memotivasi Pelajar di Wilayah Binaan ke Sekolah

Minggu, 21 Juli 2019 - 07:11 | 60.77k
Babinsa Jatimulya, Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, mengantar salah satu anak masyarakat binaannya ke sekolah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Babinsa Jatimulya, Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, mengantar salah satu anak masyarakat binaannya ke sekolah. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Peduli kepada dunia pendidikan di Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, membuat Babinsa Jatimulya dari Koramil 05 Suradadi Kodim 0712 Tegal, Serda Mursidi, mengantar anak warga masyarakat di wilayah binaannya ke sekolah.

Hal ini dilakukannya jika mendapati pelajar setempat yang berjalan kaki setiap berpatroli ke desa. Nampak Mursidi memboncengkan Siti Indarti (12) murid kelas enam SDN Jatimulya 03, putri Endang (39) warga Dukuh Sigerung RT/RW. 01, Jatimulya. Sabtu (20/7/2019).

Kodim-anak-masyarakat-binaannya-ke-sekolah2.jpg

Mursidi mengungkapkan bahwa, apa yang dilakukannya merupakan panggilan tugas sebagai prajurit dan Babinsa. Pasalnya, fasilitas yang diterimanya berasal dari pajak rakyat.

“Anak-anak merupakan generasi masa depan bangsa yang harus dijamin kemudahannya untuk menuntut ilmu, sehingga kelak menjadi pemimpin yang dapat memajukan desa, daerah dan bahkan Indonesia,” ucap Mursidi.

Dijelaskan lanjut oleh Mursidi, Babinsa Jatimulya bahwa pembangunan jalan yang sedang dilakukan anggota Satgas TMMD Kodim Tegal bersama masyarakat, akan berdampak yang sangat besar bagi kemajuan dunia pendidikan di desa binaannya tersebut. Sebab jalan aspal sepanjang total 790 meter lebar 3 meter di Dukuh Grogolan yang telah selesai, dan pengasalan sepanjang 310 meter lebar 2,5 meter, akan memotivasi anak bersekolah kedepannya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES