Indonesia Positif

Mimpi Masyarakat Jatimulya Mempunyai Jalan Layak Mulai Nyata Berkat TMMD Kodim Tegal

Minggu, 21 Juli 2019 - 06:57 | 58.73k
Satgas TMMD Reguler Tegal dan Masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bergotong-royong membangun makadam 1,6 kilometer. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Satgas TMMD Reguler Tegal dan Masyarakat Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, bergotong-royong membangun makadam 1,6 kilometer. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, TEGAL – Berkat pembangunan akses umum yang dilakukan Kodim 0712 Tegal melalui TMMD Kodim Tegal telah banyak mewujudkan mimpi warga Desa Jatimulya, Kecamatan Suradadi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menjadi kenyataan.

Bukan tanpa sebab, kondisi jalan dulunya rusak dan masih tanah liat bercampur batu sehingga menjadi persoalan serius bagi masyarakat ketika hendak ke kebun/sawah terutama saat musim penghujan. Pasalnya, jalan becek dan berlumpur sehingga menyulitkan dalam membawa pupuk atau mengangkut hasil panen.

Dulu paling mudah adalah dengan dipikul/dipanggul serta menyewa traktor pertanian untuk menarik gerobak jika panen dalam jumlah besar.

Kades Jatimulya, Ahmad Zaeni (49) mengaku telah puluhan tahun bahkan sejak dirinya belum dilahirkan, kondisi jalan seperti tersebut.

“Sekarang mimpi mempunyai jalan yang layak mulai nampak di depan mata, sehingga warga saya sangat antusias segera merampungkannya,” ucap Ahmad Zaeni, Sabtu (20/7/2019).

TMMD-bergotong-royong-membangun-makadam-16-kilometer2.jpg

Senada disampaikan Danki Satgas TMMD/Danramil 05/Suradadi, Kapten Infanteri Jamaludin Abbas bahwa, pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,6 kilometer dengan lebar 3 meter ini, dilakukan semata-mata untuk mewujudkan mimpi masyarakat dan menggugah semangat mereka untuk bangkit dari keadaan sebelumnya. Ditambah program bedah rumah 21 unit, diharapkan mengentaskan dari kemiskinan para warga penerimanya.

"Kami ingin secepatnya menyelesaikan pekerjaan ini, dengan harapan masyarakat Jatimulya menjadi lebih sejahtera dan bahkan desanya setara dengan desa-desa lainnya di Kabupaten Tegal,” tegasnya.

Diketahui, selain membangun JUT dari program TMMD Kodim Tegal tersebut, pekerjaan berjalan adalah mengeraskan juga makadam sepanjang 702 meter lebar 3 meter dan mengaspal jalan penyambung makadam di depan SDN Jatimulya 03 dengan panjang 310 meter lebar 2,5 meter. Sementara sasaran yang telah terealisasi adalah pengaspalan sepanjang 790 meter lebar 3 meter sebagai jalan antar pedukuhan di Dukuh Grogolan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES